Sukabumi, (Antara Megapolitan) - Kawanan penjambret mulai beraksi di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat hingga dua orang karyawati salah satu perusahaan menjadi korbannya saat dijambret di kawasan Kampung Pasar.

"Kami sudah menerima laporan dari kedua korban yakni Derisma (28) dan Erin Anggraeni (25) yang menjadi korban penjambretan di Kampung Pasar RT 01/03, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dan anggota kami sudah melakukan penyelidikan dan pengejaran," kata Kapolsek Cibadak, Kompol Undang Deddy di Sukabumi, Senin.

Kejadian penjambretan ini berawal saat kedua korban yang berboncengan di sepeda motor Honda Vario F 5455 VG dipepet oleh sepeda motor berpenumpang dua orang yang langsung menjambret tas korban yang berisi uang tunai Rp3 juta, kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan satu unit handphone.

Korban dan tukang ojek yang melihat kejadian itu mencoba mengejar penjambret
itu namun sayang laju kendaraan penjambret lebih cepat dan hilang di keramaian lalu lintas. Korban yang masih trauma langsung melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian Polsek Cibadak. Akibat ulah penjambret keduanya sempat terjatuh dari
motornya dan mengalami lecet-lecet di beberapa bagian tubuhnya.

"Saya berencana mau ke Kota Sukabumi, tiba-tiba saat di Karang Tengah saya dipepet oleh dua orang yang menggunakan satu motor dan mengambil paksa tas saya. Bahkan, kami sempat terjatuh dari motor saat penjambret itu merampas tas dari genggaman saya," kata Erin.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015