PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi melakukan siaga pasokan kelistrikan jelang Hari Raya Idul Fitri 2021 sejak Kamis (6/5) kemarin hingga 21 Mei 2021 mendatang.

Manager PLN UP3 Bekasi Ririn Rachmawardini mengatakan selama masa siaga, pihaknya tidak melakukan pemadaman terencana untuk konstruksi, pengujian, dan pemeliharaan kecuali dalam kondisi darurat dengan persetujuan 'General Manager' atau mengoptimalkan tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB).

"Kami telah melakukan upaya-upaya preventif untuk meningkatkan kehandalan pasokan listrik dengan melakukan pemeliharaan infrastruktur jaringan listrik," katanya di Bekasi, Jumat.

Baca juga: PLN promo tambah daya listrik selama Ramadhan

Dia mengatakan selama masa siaga pasokan listrik, PLN UP3 Bekasi juga telah melakukan langkah antisipasi. Di antaranya gelar peralatan dan petugas pelayanan teknik.

Dalam gelar pasukan, PLN UP3 Bekasi mempersiapakan petugas piket siaga. 28 pegawai organik disiagakan, 180 orang petugas layanan teknik, 80 petugas keamanan 80, dan vendor konstruksi 108 orang.

"Kami juga mempersiapkan armada roda empat sebanyak 19 unit, roda dua 13 unit, genset enam unit, UPS satu unit, unit gardu bergerak 14 unit, mobil crane satu unit dan mobil deteksi gangguan satu unit," ucapnya.

Baca juga: PLN Bekasi lakukan sosialisasi program ke wakil rakyat

Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Bekasi Deni Cardiana menyebutkan pihaknya juga menyiapkan enam unit layanan di wilayah kerjanya antara lain ULP Babelan, Bantargebang, Bekasi Kota, Medan Satria, Mustika Jaya, dan ULP Prima Bekasi.

"Bagi pelanggan yang ingin melakukan keluhan atau berkaitan dengan layanan kelistrikan dapat mengunjungi enam unit layanan yang telah kami persiapkan," katanya.

Deni juga mengatakan PLN UP3 Bekasi juga telah mendirikan delapan posko yang tersebar di Grand Wisata, Bantargebang, Pekayon, Wisma Asri, Kalimalang, Setia Mekar, Cabangbungin, dan Muara Gembong.

Baca juga: PLN Bekasi siagakan 180 personel amankan pasokan listrik hingga Idul Fitri

Posko itu didirikan untuk kesigapan PLN UP3 Bekasi dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 2021. Tujuannya agar seluruh warga masyarakat atau pelanggan dapat terlayani secara maksimal.

"Kami juga ada titik siaga yang menjadi fokus di Masjid-Masjid Agung dan masjid raya sekitar 23 masjid. Pusat-pusat transportasi seperti Stasiun KA, Terminal Bus dan Rest Area Tol Jakarta-Cikampek. Di samping itu juga gedung-gedung pemerintahan, seperti Gedung Pemda, Gedung DPRD dan Gedung Depsos," kata Deni.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021