Los Angeles (Antara/Reuters/Antara Megapolitan) - Penggubah lagu Hollywood James Horner, yang telah membuat film "Titanic" meraih Piala Oscar dan lagu "My Heart Will Go On" menjadi megahit meninggal ketika pesawat pribadi yang dipilotinya jatuh di bagian selatan Kalifornia, kata agen-agennya pada Selasa.

Horner berusia 61 tahun.

Dua agen Horner, Michael Gorfaine dan Sam Schwartz, mengatakan pesawat bermesin tunggalnya jatuh di the Los Padres National Forest, sebelah utara Los Angeles, pada Senin pagi.

"Selama lebih tiga dekade, kreativitas jeneiusnya yang unik membekas pada kehidupan kami dan pada mereka dari komunitas Hollywood," kata para agennya dalam satu pernyataan. "Sinar kemilau telah padam, tak akan pernah tergantikan."

Dinas pemadam setempat mengatakan pada Senin bahwa tak ada orang lain di dalam pesawat itu ketika jatuh, yang menimbulkan kebakaran kecil di hutan tersebut.

Bintang-bintang Hollywood mulai dari Russell Crowe hingga Ron Howard menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya Horner melalui Twitter. Celine Dion, yang mendendangkan lagu tema untuk film "Titanic" yang membawa Horner peraih salah satu dari dua Academy Awards, juga menyatakan kesedihannya di media sosial.

"Kami doakan dan sampaikan duka cita mendalam kepada keluarga dan teman-temannya atas kematian tragis James Horner," ujar Dion di Twitter.

Horner juga menggubah musik untuk "Aliens," "The Karate Kid", "Braveheart" dan sejumlah film lainnya. Hasil gubahannya atas "Avatar", "A Beautiful Mind" dan "House of Sand and Fog" , meraih nominasi Oscar.

Sebab-sebab jatuhnya pesawat itu belum segera diketahui. Lembaga-lembaga yang terkait penerbangan dan keselamatan penerbangan seperti the Federal Aviation Administration dan the National Transportation
Safety Board akan menyelidiki peristiwa itu.

Penerjemah: M. Anthoni.

Pewarta:

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015