Bogor, 20/4 (ANTARA) - Bupati Bogor Rachmat Yasin berjanji akan membenahi infrastuktur di wilayah Kecamatan Jasinga dengan membangun terminal dan memperbaiki jalan di wilayah tersebut.

"Tahun ini kita upayakan pembangunan terminal dan jalan dapat dilaksanakan di Kecamatan Jasinga. Hal ini untuk memenuhi keinginan masyarakat yang menginginkan perkembangan," kata Bupati dalam kegiatan Jumat Keliling (Jumling-red) di Kecamatan Jasinga tepatnya di Mesjid Al Mutaqin Kampung Lio Pabrik, Desa Setu, Jumat.

Menurut Bupati, perbaikan jalan akan dilakukan di Leuwisadeng hingga Cigelung yang dipastikan dapat selesai pada tahun ini.

Bupati menargetkan perbaikan akan selesai pada Oktober mendatang sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan lancar.

"Mudah-mudahan bulan Oktober tahun ini ruas jalan ini selesai dikerjakan. Karena saat ini sedang dilakukan penambalan," katanya.

Lebih lanjut Bupati menyebutkan, berbagai upaya pembangunan tengah dilakukan Pemerintah Kabupaten di wilayah Jasinga. Seperti saat ini Pemkab sedang melakukan proses pembangunan gedung serbaguna di kecamatan tersebut.

Menurut Bupati kehadiran gedung serbaguna tersebut diharapkan dapat berdampak positif bagi pengembangan masyarakat sekitar.

"Pembangunan gedung ini juga akan segera rampung dalam tahun ini. Sebentar lagi warga Jasinga akan memiliki gedung serbaguna," kata Bupati dihadapan sejumlah warga, kepada desa dan Camat.

Rencana pembangunan tersebut dipaparkan Bupati setelah mendengar pemaparan dari Camat Jasinga Asep Aer Sukmaji yang menyampaikan persoalan yang dihadapi di wilayah.

Selain tidak memiliki terminal, ruas jalan di wilayah Utara Kabupaten Bogor tersebut juga banyak yang rusak.

Tidak hanya itu lanjut Asep, masyarakat juga mengeluhkan banyaknya irigasi yang rusak.

Menanggapi hal tersebut, Bupati pun meminta Camat segera mendata dan melaporkan data irigasi yang rusak agar dapat secepatnya dilakukan perbaikan oleh Pemkab Bogor.

"Tolong camat dan kepala desa segera mendata dan melaporkan data irigasi yang rusak tersebut, agar secepatnya dapat kami perbaiki," kata Bupati.

Program Jumling merupakan program kerja yang diluncurkan oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin. Dimana setiap hari Jumat Bupati akan berkeliling kesejumlah tempat dan berdialog langsung dengan masyarakatnya.

Hal ini menurut Bupati untuk mendengar langsung kendala yang dirasakan oleh anggotanya di lapangan dan mengaspirasi keinginan masyarakat di pedesaan.

Laily R

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012