Karawang, (Antara Megapolitan) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kabupaten Karawang, Jawa Barat, membuka diri untuk mengusung Saan Mustopa sebagai bakal calon bupati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Desember 2015.

"Mekanisme partai memang ada, dan mesti dilakukan. Tetapi ini sudah pasti, dan kami (Partai Golkar) akan mengusung Saan Mustopa sebagai bakal calon bupati," kata Ketua DPD Partai Golkar Karawang, Dadang S Muchtar, di Karawang, Selasa.

Ia mengaku sudah menggelar pertemuan dengan Saan yang kini masih tercatat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat (PD), daerah pemilihan Karawang.

Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Karawang, beberapa kader Partai Demokrat yang akan maju pada Pilkada nanti sebenarnya sudah muncul, tetapi Dadang menyatakan Partai Golkar serius akan mengusung Saan Mustopa.

Beberapa kader Partai Demokrat yang muncul adalah Cellica Nurrachadiana, Daday Hudaya, dan Saan Mustopa.

Partai Golkar akan tetap mengusung Saan Mustopa, meski rekomendasi Partai Demokrat tidak jatuh kepada Saan.

Sementara itu, Saan Mustopa mengakui sempat merasa ragu akan maju pada Pilkada Karawang.

Keraguan itu muncul karena khawatir setelah terpilih menjadi bupati kinerja tidak sebaik Dadang S Muchtar, sebab memimpin daerah ini amanat yang berat.

Terkait dengan pernyataan Partai Golkar yang siap mendukungnya mencalonkan sebagai bupati Karawang, diakuinya semakin membuat ia percaya diri.

Atas hal itu, ia mengatakan akan meningkatkan komunikasi dengan masyarakat Karawang untuk memuluskan niatnya maju pada Pilkada Karawang 2015.

Pewarta: M Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015