Polres Bogor, Polda Jawa Barat, mulai menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2021 selama dua pekan ke depan untuk menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas.

"Operasi Keselamatan Lodaya 2021 dilaksanakan selama 14 hari, dimulainya hari ini, Senin 12 April 2021 hingga 25 April mendatang," ungkap Kapolres Bogor, AKBP Harun di Cibinong, Bogor, Senin.

Baca juga: Polresta Bogor Kota musnahkan barang bukti 15.250 botol miras dan 5.000 gram ganja
Baca juga: Kapolresta: Operasi Patuh Lodaya tingkatkan kepatuhan masyarakat

Menurut dia, operasi tersebut bertujuan untuk menertibkan masyarakat dalam berlalu lintas, serta mengawal penerapan protokol kesehatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Terlebih saat ini segala aktifitas masyarakat di tengah pandemi ini harus menerapkan protokol kesehatan dengan baik," terang mantan penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Baca juga: Polres Bogor sita 420 knalpot bising dalam delapan hari operasi

Di samping itu, Harun mengaku siap mendukung kebijakan pemerintah mengenai larangan masyarakat untuk melakukan pulang kampung karena dalam situasi pandemi.

"Dengan ini diharapkan kesiapan seluruh personil yang akan melaksanakan operasi Keselamatan Lodaya 2021 dipersiapkan dengan baik, demi kelancaran operasi tersebut dan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Harun.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021