Perusahaan rintisan di bidang ekosistem finansial digital Flick terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam adaptasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro melalui inovasi keuangan digital terintegrasi.

"Flick memungkinkan pengguna untuk memilih menu melalui fitur scan QR code Silvi+ yang praktis dan pesan makanan favorit hingga di antar ke meja pengunjung. Selain aman dan terhindar dari abaian pelayan restoran ketika memesan, pembayaran pesanan di restoran juga dilakukan secara digital atau cashless di restoran yang sudah tergabung di FlickResto," kata CEO Flick Thalla Hirasazari dalam keterangannya, Senin.

Thalla mengatakan Flick mampu menjadi solusi dalam pembatasan mobilitas dan interaksi yang merupakan syarat protokol kesehatan 5M oleh pemerintah ketika makan di restoran, sehingga dapat mengurangi kekhawatiran pengunjung  dengan resiko penularan Covid-19. 

Ditambah, semua FlickResto juga menerapkan syarat lainnya secara ketat; memakai masker baik pengunjung atau karyawan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan dengan penerapan jumlah kapasitas pengunjung maksimal 50 persen.

Baca juga: Dukung UMKM, Flick perkenalkan layanan keuangan digital terintegrasi

lick juga menyediakan fitur menarik lainnya, yakni FlickShop. FlickShop memungkinkan pengguna untuk berbelanja di satu laman social commerce Instagram. Dengan inovasi ini, calon pembeli online shop di Instagram mendapatkan pengalaman belanja online seperti di Instagram Shop, termasuk memilih jasa kurir, tracking, dan melakukan transaksi pembeliannya melalui aplikasi Flick. 

"Saat ini, Flick sudah menjalin kerja sama dengan jasa kurir SiCepat, Mr. Speedy, AnterAja, dan tengah menjajaki kerja sama dengan Grab sebagai alternatif pilihan pengiriman," jelasnya.

Selain itu, fitur FlickBill turut menyediakan servis PPOB, memudahkan pengguna untuk membeli game voucher, transaksi listrik PLN, PDAM, BPJS, pulsa dan paket data, tagihan telepon, layanan streaming, hingga asuransi dengan biaya admin yang terjangkau. 

"Semua fitur di Flick mengangkat nilai simple, easy, and secure demi menunjang gaya hidup digital milenial dan gen Z. Saat ini Flick tersedia di versi Android dan dalam waktu dekat akan tersedia versi iOS," katanya.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021