Ruang terbuka hijau di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan bertambah dua hektare setelah pembangunan taman di kawasan industri MM2100 Cikarang tuntas.

Pada Sabtu, pembangunan taman tematik Nihon Park di kawasan industri Cikarang resmi dimulai.

Chief Executive Officer Vasanta Innopark Erick Wihardja pada acara peresmian awal pembangunan taman mengatakan bahwa pembangunan Nihon Park merupakan bentuk dukungan perusahaan bagi upaya konservasi lingkungan.

Baca juga: Polusi udara, Kabupaten Bekasi masih kekurangan ruang terbuka hijau

"Sudah kami siapkan sejumlah jenis tumbuhan yang mampu membuat sejuk dan nyaman bahkan beberapa di antaranya sudah kami impor langsung dari Jepang, jenis pohon spesial yang hanya ada di sana," katanya.

"Semoga bisa maksimal menyerap kadar CO2 dan menambah volume oksigen," ia menambahkan.

Menurut dia, taman bernuansa Jepang itu nantinya bisa menjadi salah satu tujuan wisata di Koridor Timur Jakarta, khususnya di kawasan MM2100 yang merupakan satu dari delapan kawasan industri besar di Asia Tenggara.

Baca juga: 1.000 Taman Bekasi Ingin Miliki Tema

"Nihon Park juga menghubungkan semua fasilitas di dalam Vasanta Innopark. Nihon Park dapat diakses oleh seluruh penghuni apartemen yang ingin mengisi waktu luang sambil menghirup udara segar di tengah nuansa Jepang yang kami hadirkan," katanya.

Menurut dia, taman itu antara lain akan meliputi gerbang utama bergaya Jepang, gazebo, plaza, kolam, taman bambu, dan area bercocok tanam.

Di taman tersebut, menurut dia, nantinya pengunjung bisa menyewa kimono serta menikmati pilihan makanan yang biasa dijajakan di Dotonbori, kawasan kuliner di Osaka, Jepang. 

Baca juga: Bekasi Sasar Atap Gedung Pemerintah Untuk RTH

Chief Marketing Officer Vasanta Innopark Denny Asalim mengatakan bahwa Nihon Park diharapkan bisa menarik minat ekspatriat Jepang dan pekerja profesional untuk memilih tinggal di apartemen Vasanta Innopark.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021