Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meminta seluruh warga lanjut usia (lansia) di Kota Depok menjalani vaksinasi COVID-19.

"Mari seluruh masyarakat, terutama lansia, daftar agar bisa divaksin. Pemerintah bersama RSUI memberikan kemudahan dengan pelaksanaan vaksinasi dengan sistem drive thru (lantatur)," kata Imam di Depok, Jumat.

Imam menjelaskan, lantatur vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) ditargetkan melayani sekitar 30 ribu orang. 

Baca juga: Atalia Praratya tinjau pelaksanaan Sentra Vaksin Indonesia Bangkit di RSUI

Saat ini, menurut dia, sekitar lima ribu orang yang terdiri atas warga lansia dan tenaga pendidik sudah menjalani vaksinasi.

Menurut Imam, warga antusias menjalani vaksinasi COVID-19, terlihat dari banyaknya warga yang mendaftar untuk menjalani vaksinasi.

"Setiap harinya ditargetkan 500 orang, dan saat ini sudah ada 400 orang yang mendaftar," katanya mengenai jumlah warga yang mendaftar untuk menjalani vaksinasi dari pagi hingga pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Wali Kota Depok instruksikan faskes maksimalkan vaksinasi lansia dengan "jemput bola"

Ia mengingatkan warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meski sudah menjalani vaksinasi. 

"Tetap perhatikan protokol kesehatan dan tingkatkan iman dan imun," katanya.

RSUI menggelar pelayanan vaksinasi "Indonesia Bangkit" dengan sistem lantatur selama dua bulan mulai tanggal 22 Maret hingga 21 Mei 2021 di Parkiran RSUI.

Baca juga: 2.232 lansia di Depok segera dapat vaksinasi COVID-19

"Ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan proses vaksinasi. Jadi tinggal datang dan pasien ini tetap berada di mobil, tidak perlu turun dari kendaraannya," kata Koordinator Lapangan Vaksinasi RSUI Sukihananto.

Pelayanan vaksinasi itu diselenggarakan oleh RSUI dengan dukungan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan, XL Axiata, dan komunitas.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021