Bogor, (Antara Megapolitan) - Putri Indonesia 2015 Anindiya Kusuma Putri dalam kunjungan ke lembaga konservasi "ex-situ" atau di luar habitat alami yakni di satwa Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor, berkesempatan memeluk dan menggendong bayi orang utan Kalimantan.

"Bayi orang utan Kalimantan (Pongo pygmaeus) itu tampak nyaman dalam pelukan `Sang Putri`," kata Humas Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Yulius H Suprihardo kepada Antara di Bogor, Jawa Barat, Senin.

Ia menjelaskan dalam kunjungan ke TSI Cisarua, yang juga merupakan objek wisata nasional itu, Putri Indonesia yang disertai sejawatnya yakni Cyintia Fabiola dan Gresya Amanda itu diterima oleh Direktur TSI Frans Manansang dan staf.

Bayi orang utan berkelamin jantan bernama Mahesa, yang berusia tiga bulan itu adalah salah satu satwa yang paling disukai oleh Anindiya Kusuma Putri dalam kunjungan tersebut.

Selain orang utan, putri Indonesia itu juga diberi kesempatan untuk memberi pakan berupa ikan terhadap satwa pinguin-pinguin yang ada di kolam.

Anindya juga mengelilingi lokasi satwa, mengunjungi "Baby Zoo", menyaksikan pertunjukan Cowboy, lorong reptil, dan beberapa tempat lainnya.

Putri Indonesi asal Jawa Tengah itu juga mengunjungi Rumah Sakit Satwa yang ada di TSI Cisarua, sekaligus singgah di "nursery room" untuk melihat bayi bayi satwa yang tidak dirawat oleh induknya.

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015