Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Lampung periode 2014-2019 akan dilantik Selasa (9/6) setelah mengalami penundaan beberapa kali dari rencana semula pada 11 April 2015.

Ketua panitia pelaksana pengukuhan/pelantikan Pimpinan Wilayah DMI Lampung, H Santosa Yusuf didampingi Sekretarisnya, H Imam Asyrofi di Bandarlampung, Minggu menginformasikan, pelantikan  akan berlangsung di Gedung Gues House/Pondok Rimbawan Lungsir, Teluk Betung, Kota Bandarlampung, Selasa 9 Juni 2015 pukul 09.00 hingga 13.00 WIB.

Menurut Santosa Yusuf, kegiatan pelantikan/pengukuhan oleh pimpinan pusat DMI itu akan dirangkai dengan Pengajian menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H/2015 M dan silaturahim antarpengurus DMI se-Provinsi Lampung.

"Jumlah jamaah yang hadir diperkirakan 300 orang, terdiri atas para pimpinan ormas-ormas Islam Tingkat Provinsi Lampung, Takmir Masjid, Majelis Ta'lim, Remaja Islam Masjid (Risma) dan pengurus Musholla yang ada di Kota BandarLampung," ujarnya.

Santosa Yusuf dan Imam Asyrofi menjelaskan, dalam rangka menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H/2015 M itu, Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Lampung akan mengadakan pengajian yang diberi nama "Songsong Ramadhan".

Acara itu akan menghadirkan dua pembicara, yakni Dr Kh Masdar F Mas'udi MA, Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat DMI dan Dr H Imam Addarukudni MA, Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat DMI, keduanya dari Jakarta.

Ketua Umum PP DMI saat ini adalah Drs H Jusuf Kalla yang juga Wakil Presiden.

Ketua terpilih Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Lampung periode 2014-2019 adalah H Kherlani SE MM yang juga Mantan Wakil Wali Kota Bandarlampung dan mantan Penjabat Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Provinsi Lampung.

Dalam menjalankan roda organisasi, Kherlani didampingi sejumlah pengurus, di antaranya beberapa wakil ketua, lalu Sekretaris H Imam Asyrofi AC M Pd I, didampingi beberapa wakil sekretaris.

Bendahara dijabat Drs H Rusdi Zainal didampingi beberapa wakil bendahara dan kepengurusan dilengkapi pula dengan sebilan biro.

Dalam kepengurusan DMI Periode 2014-2019 itu, di dalamnya terdiri atas unsur akademisi, guru, ulama, cendikiawan muslim, praktisi hukum, insan pers, aktivitas masjid, kiai, ustadz, anggota eksekutif, legislatif dan unsur wiraswasta.

"Diharapkan kepada seluruh pengurus baik pembina, penasihat dapat berkenan hadir dalam kegiatan tersebut dalam rangka silaturahim antar pengurus DMI kabupaten/kota se-Provinsi Lampung," demikian Santosa Yusuf.

Pewarta: M. Tohamaksun

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015