Bogor, (Antara Megapolitan) - ABM Motorsport berhasil meraih 17 piala dalam ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 putaran kedua yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat.

Team Principal ABM Motorsport, Vivi Montolalu di Bogor, Selasa mengatakan persiapan teknis serta koreksi performa kendaraan dan evaluasi maupun kesiapan pembalap menjadi kunci kesuksesan ABM Motorsport untuk dapat meraup kemenangan.

"Saya senang saat ini tim lebih solid. Begitu pun mekanisme kerjasama antar pembalap yang saling berstrategi untuk memberikan performa terbaik. Kedepannya kami akan menekankan pada pembalap untuk lebih total lagi," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Ke-17 piala yang diraih oleh ABM Motorsport tersebut didapatkan dengan memenangi beberapa kelas, diantaranya pada kelas F430 Trofeo, BMW Super Touring 2100cc, BMW Super Touring 3500cc, Peugeot 2100cc, Super Touring 3500, Lamborghini Jakarta Pertamina Series, Super Car Championhip 4001-8000cc dan Retro Seeded 1600cc.

Sementara itu Pembalap ABM Motorsport, Paul Montolalu, yang pada seri ke-2 ini berhasil menyumbang sebanyak 4 piala mengungkapkan keberhasilan timnya berkat latihan yang intensif, sehingga masing-masing pembalap menjadi tahu kelemahan dan keunggulan mobil masing-masing.

"Semua tertuang dalam kordinasi tim, sehingga masing-masing pembalap tahu potensi yang dimiliki dan saling mengisi kekurangan satu sama lain," ujar Paul.

Pembalap lain dari ABM Motorsport, M. Dipenogoro juga sukses mendominasi dengan meraih podium juara 1 pada kelas Peugeot Super Touring Championship dan kelas Retro 1600cc.

Pada kelas STC 2100cc, pembalap ABM terus mendominasi melalui para pembalapnya yang menempati podium juara 1, 2 dan 3 melalui Emmanuel Amandio, Eric Montolalu dan diikuti oleh Posma Panggabean.

Amandio juga sukses menyabet juara 3 STC 2100cc. Pada kelas Super Touring Car 3500cc, Tim yang pernah dinobatkan sebagai Best Racing Team pada 2013 dan 2014 ini juga terus mendominasi sejak babak kualifikasi, dan akhirnya berhasil menempatkan 3 pembalapnya di podium juara 1, 2 dan 3.

Dodi Saputra menjadi yang tercepat, diikuti oleh Silas Bonar dan Jimmy Lukita yang merupakan pembalap satu tim nya. Dodi mengaku bahwa pada seri ke-2 ini dirinya lebih mantap bermanuver serta handling yang baik saat menikung maupun trek lurus.i.

Pada musim ini ABM Motorsport juga mendapat dukungan penuh dari Intersport, Achilles, Repsol, Bolt, MMP dan Clarz, sehingga menjadikan tim berwarna biru-merah tersebut semakin terpecut untuk hasilkan prestasi optimal guna pembuktian yang terbaik.

Sebelumnya pada seri perdana gelaran Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 tim M Motorsport berhasil menguasai Podium dengan memborong 15 piala.


Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015