Depok, 12/4 (ANTARA) - Ketua Laskar Orange Lukman Hidayat menegaskan pihaknya mendukung pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.

"Ketokohan keduanya sudah nasional sehingga akan mampu membawa DKI Jakarta daerah yang lebih baik lagi," kata Lukman di Depok, Kamis.

 Menurut dia mantan presiden PKS ini mempunyai perjalanan karir politik dan 'track record' yang baik, sehingga pantas untuk memimpin DKI Jakarta.

"Persoalan di DKI Jakarta membutuhkan figur seperti Hidayat Nur Wahid untuk menyelesaikannya," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan kader PKS dan para simpatisan juga sejauh ini juga sudah solid untuk mendukung pasangan tersebut menjadi pemimpin ibukota negara tersebut.

Lukman mengatakan tidak masalah kemenangan yang diraih nantinya dengan satu putaran atau dengan dua putaran. "Satu atau dua putaran tidak masalah. Saya yakin pasangan tersebut akan memimpin Jakarta," ujarnya.

Dikatakannya, sosok Hidayat Nur Wahid mempunyai nilai popularitas dan elektabilitas yang tinggi sebagai sosok yang sudah populer secara nasional.

"Saat ini PKS hanya tinggal meningkatkan terus elektabilitas untuk mendulang suara," ujarnya.

Ia mengatakan, siapapun yang sudah diterjunkan PKS sudah pasti orang yang memang betul-betul diperhitungkan dengan matang, untuk memenangkan pertarungan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Sedangkan menanggapi hasil survei LSI yang menempatkan pasangan tersebut pada nomor urut tiga, Lukman menngatakan hasil survei tidak mencerminkan hasil sesungguhnya dilapangan.

"Kemenangan pilkada bukan ditentukan oleh suvei tapi bagaimana keduanya bekerja untuk rakyat," tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kota Depok Suparyono yakin partainya dapat mendulang kesuksesan dalam pilkada DKI Jakarta pada 11 Juli 2012.

 "Pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini merupakan pasangan dunia-akhirat, siapa yang mau selamat dunia akhirat tentunya memilih pasangan tersebut," kata.

Menurut dia, disebut pasangan dunia-akhirat karena Didik J Rachbini yang merupakan warga Depok merupakan ekonom yang mumpuni di bidangnya, sedangkan Hidayat Nur Wahid mempunyai ilmu aqidah yang tinggi sehingga pantas disebut pasangan dunia akhirat.

"Keduanya sangat cocok untuk berpasangan," ujarnya.


Feru Lantara

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012