Cibinong, Bogor, 25/5  - Letkol CZI Dwi Bima Nurrahmat, ditetapkan sebagai Komandan Kodim 0621 Kabupaten Bogor yang baru, menggantikan Letkol inf Nugroho Imam Santoso.

Serah terima jabatan dilaksanakan di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 061 Surya Kencana, Kolonel Inf Fulad.

Danrem 061 Surya Kencana mengatakan serah terima jabatan Komandan 0621 Kabupaten Bogor bertujuan untuk mengembangkan sumber daya perwira TNI dan mengoptimalkan tugas TNI Angkatan Darat sebagai abdi rakyat.

" Kodim baru harus mengenal setiap permasalahan yang ada di wilayahnya agar tugas pokok TNI dirasakan langsung masyarakat," katanya.

Ia berharap tugas pokok TNI khususnya di Kodim 0621 bisa memberikan pembinaann kemampuan, pembinaan gelar dan pembinaan batas teritorial darat, serta membantu Polri dan Pemerintah daerha Kabupaten Bogor menjaga daerahnya tetap aman dan kondusif.

"Ingat daerah teritorial harus dikuasai dengan benar," katanya.

Ia menyatakan Komanda Kodim 0621 Kabupaten Bogor yang baru harus melakukan tindakan pro aktif, antisivatif dan preventif untuk menjaga wilayah tetap aman dan nyaman.

Sementara itu, Dwi Bima Nurrahmat, Komandan Kodim 0621 Kabupaten Bogor menyatakan akan melanjutkan program pro rakyat yang sudah dilakukan komandan sebelumnya.

" Pembanguan rumah tidak layak huni, swasembda pangan, kerjasama dengan Muspida akan terus dilakukan agar keamanan semaki kondusif di Kabupaten Bogor," katanya.

Ia menargetkan program swasembda pangan selesai dalam jangka waktu tiga tahun. Sedangkan pembanguan rumah tidak layak huni akan selesaio tahun ini. TNI akan membantu pemerintah daerah meningkatkan infrastruktur jalan desa di Kabupaten Bogor.

"Semua dana program pro rakyat TNI di didapat dari pemerintah provinsi," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015