Pasien positif COVID-19 di Rumah Sakit Lapangan (RSL) Kota Bogor pada Minggu pagi ada 39 pasien dan pada sore harinya berkurang delapan pasien setelah dinyatakan sembuh, sehingga 31 pasien atau 48,43 persen.

Juru Bicara RSL Kota Bogor dr Armein Sjuhari Rowi MKes melalui telepon selulernya di Kota Bogor, Minggu petang menyatakan dari 31 pasien yang dirawat, pasien laki-laki ada 11 orang menempati ruang rawat inap di lantai tiga, sedangkan pasien perempuan ada 11 orang menempati ruang rawat inap di lantai dua.

"Seluruh pasien adalah positif COVID-19 dengan gejala ringan," katanya.

Baca juga: RSL Kota Bogor merawat 56,25 persen pasien positif COVID-19
Baca juga: RS Lapangan Kota Bogor telah rawat 142 pasien positif COVID-19

Ruang rawat inap laki-laki di lantai tiga serta ruang rawat inap perempuan di lantai dua, masing-masing ada sebanyak 28 tempat tidur, seluruhnya adalah ruang rawat isolasi bertekanan negatif. Kemudian, di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di lantai satu ada delapan tempat tidur, sehingga seluruhnya ada 64 tempat tidur.

Dari 31 pasien yang dirawat pada Minggu sore ini, sebanyak 23 pasien berasal dari Kota Bogor, 15 pasien dari Kabupaten Bogor, serta tiga pasien lainnya dari luar Bogor.

Baca juga: RS Lapangan Kota Bogor sudah terisi 85,93 persen

Armein menjelaskan, pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh setelah memenuhi kriteria selesai isolasi dan dikeluarkan surat pernyataan selesai pemantauan, berdasarkan penilaian dokter penanggung jawab pelayanan di rumah sakit.

"Sedangkan, pasien APS keluar dalam kondisi belum sembuh," katanya.

Menurut Armein, RSL Kota Bogor menerima pasien positif COVID-19 dengan gejala ringan yang dirujuk dari fasilitas kesehatan (faskes) di Kota Bogor. Pasien tersebut telah terkonfirmasi positif melalui tes swab PCR.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021