Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menjadi orang pertama yang mendapat suntikan vaksin COVID-19 pada awal pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, Kamis.

"Vaksinasi ini sebagai upaya kita untuk keluar dari pandemi COVID-19. Vaksinasi ini dimulai oleh saya sendiri beserta jajaran Forkopimda," kata Bupati.

Baca juga: Bupati Purwakarta jalani tes kesehatan jelang vaksinasi COVID-19
Baca juga: Kabupaten Purwakarta terima 3.920 vaksin COVID-19

Sebelum menjalani vaksinasi COVID-19, Bupati dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menjalani pemeriksaan kesehatan.

Anne menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Purwakarta telah menerima 3.920 vial vaksin COVID-19 untuk vaksinasi tahap pertama.

Sebanyak 200 vial dari vaksin tersebut digunakan untuk memvaksinasi perwakilan pejabat pemerintah, pemuka agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda yang telah mendapat surat resmi dari Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 setempat.

Baca juga: Ribuan tenaga kesehatan di Purwakarta siap disuntik vaksin COVID-19

"Untuk vaksinasi, masyarakat agar bersabar, karena akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan terlebih dahulu dan 200 pelayan publik (pada tahap pertama)," kata Anne.

Bupati juga mengingatkan warga untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan COVID-19.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021