Depok, (Antara Megapolitan) - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault menyatakan dukungan penuh kepada Bakal Calon Wali Kota Depok dari PKS Imam Budi Hartono (IBH) untuk maju dalam Pilkada Depok, Jawa Barat.

"Dia (IBH) merupakan anak muda yang energik, punya skill dan punya pengalaman politik yang panjang. Saya yakin dia mampu memimpin Kota Depok," kata Adhyaksa ketika dihubungi Antara, Sabtu.

Untuk itu, kata Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka tersebut, dirinya siap menjadi juru kampanye untuk kemenangan Imam Budi Hartono dalam Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2015.

"Saya siap berkampanye untuk mendukung Imam," katanya.

Adhyaksa menyayangkan jika partai tak memberikan rekomendasi kepadanya karena Imam merupakan sosok anak muda yang punya potensi yang besar menjadi pemimpin di kota berikon belimbing tersebut.

"Saya yakin ia akan terpilih menjadi wali kota Depok, karena telah lama berkecimpung di politik dan memahami permasalahan Depok," ujarnya.

Menurut Adhyaksa, di tangan Imam, Depok akan semakin maju dan pembangunan Depok akan lebih tertata dengan keseimbangan lingkungan hidup. Dengan latar belakang pendidikan di Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) dia akan mampu menata konsep pembangunan yang terintegrasi dengan lingkungan.

"Depok akan menjadi barometer pembangunan di Jawa Barat, sehingga pembangunannya harus benar-benar terintegrasi dengan baik, sehingga menjadi contoh bagi daerah Jawa Barat lainnya," ujarnya.

Sebagai anak muda, katanya, Imam bisa mengontrol selama 24 jam dan ia juga bisa menggerakkan massa untuk menuju perubahan ke arah yang lebih baik.

Lebih lanjut Adhyaksa mengatakan Imam merupakan adik kelasnya di SMA Negeri 3 Setiabudi Jakarta Selatan dan sama-sama-sama aktif di Rohis. Imam kemudian melanjutkan kuliah di Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI).

"Wajar saja kakak kelas membantu adik kelasnya untuk menjadi pemimpin," katanya.

Menanggapi dukungan yang diberikan oleh Adhyaksa Dault tersebut, Imam mengatakan bersyukur dengan banyaknya dukungan kepadanya untuk menjadi pemimpin nomor satu di kota Depok.

"Alhamdulilah dukungan terhadap saya terus mengalir. Tokoh nasional sekelas Bang Adhyaksa Dault mendukung saya maju pada Pilkada Depok," kata mantan Ketua Tim Sukses Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada 2013 itu.

Sebelumnya Imam Budi Hartono juga telah mendapat dukungan dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dan juga Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail untuk menjadi calon wali kota dari PKS.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015