Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor bekerja sama dengan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 dan Palang Merah Indonesia menyiapkan relawan penegak protokol kesehatan di tempat-tempat wisata.

"Alhamdulillah sudah dikukuhkan 120 relawan penegak prokes. Mereka nantinya membantu Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor agar di setiap destinasi wisata itu menerapkan protokol kesehatan," kata Ketua BPPD Kabupaten Bogor Zainal Syafrudin di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Baca juga: Tempat wisata patuhi prokes, reaktif di bawah 10 persen
Baca juga: Kasus pelanggaran prokes Megamendung dalam tahap penguatan fakta hukum

Ia menjelaskan, relawan penegak protokol kesehatan diturunkan karena jumlah personel Satuan Tugas Penanganan COVID-19 yang fokus mengawasi tempat pariwisata terbatas.

"Saya berharap relawan dapat bekerja sama dengan baik dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga para wisatawan atau tamu akan nyaman untuk datang ke tempat wisata di Kabupaten Bogor," kata Zainal.

Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Bogor itu berharap, pengerahan relawan penegak protokol kesehatan dapat membuat wisatawan tidak ragu berkunjung ke daerah-daerah wisata di Bumi Tegar Beriman.

Baca juga: RSG rutin lakukan sterilisasi dukung program prokes Pemkab Bogor

"Berekreasilah ke Kabupaten Bogor, makanlah di Bogor, menginaplan di Bogor dengan nyaman. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan, agar kita sama-sama menjaga diri kita, menjaga keluarga kita, menjaga bangsa kita agar terhindar dari COVID-19," katanya.

Pemerintah Kabupaten Bogor sedang berupaya memulihkan kondisi ekonomi yang terdampak pandemi COVID-19, salah satunya melalui pemulihan kegiatan pariwisata.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021