Bogor, (Antara Megapolitan) - Taman Buah Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat membagikan bibit tanaman gratis kepada para pengunjung dalam rangka memperingati Hari Bumi.

"Pemberian bibit tanaman gratis ini merupakan program "Mekarsari untuk Bumi" dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh bulan April ini," kata Firman Setiawan, Marketing Communication Mekarsari, melalui siaran persnya kepada Antara, Rabu.

Firman menjelaskan, melalui peringatan Hari Bumi, pihaknya mengajak pengunjungnya untuk berperan serta secara aktif dalam kegiatan menjaga kelestarian lingkungan dan tanaman.

"Mekarsari untuk Bumi merupakan sebuah program berkesinambungan yang di tahun ini menghadirkan beragam kegiatan," katanya.

Adapun kegiatan "Mekarsari untuk Bumi" selain membagikan bibit tanaman gratis kepada keluarga, ada juga kursus menanam gratis sebagai bagian dari program edukasi pelestarian tanaman untuk ayah, ibu dan anak.

Ada juga kegiatan kreasi daur ulang kertas, kemah alam agar pengunjung dapat memahami labih jauh dan tertarik dengan gaya hidup cinta lingkungan.

"Juga ada bazar tanaman buah," katanya.

Dikatakannya, program "Mekarsari untuk Bumi" telah berlangsung sejak 19 April, dan berakhir hingga 3 Mei mendatang yang merupakan puncak acara memperingati Hari Bumi. Puncak peringastan itu akan dimeriahkan dengan penampilan sirkus perkusi "Anak Langit" yang juga akan mengajari pengunjung untuk berkreatifitas lewat kreasi robot dari barang-barang bekas.

Taman Buah Mekarsari merupakan kebun buah tropis terbesar di dunia dengan jumlah koleksi tanaman mencapai 1.470 varietas dan memiliki lebih dari 100.000 pohon.

"Kedepan Mekarsari akan terus berupaya menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang sehat peduli lingkungan dan modern," kata Firman.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015