Cianjur (Antara Megapolitan)- Menjelang Konfrensi Asia Afrika (KAA) yang di Bandung, Polsek Pacet, Cianjur, Jabar, menggelar razia sejumlah tempat kos-kosan sebagai upaya antisipasi teror dan tempat bersembunyi pelaku kriminal yang dapat menganggu KAA.

Kanit Reskrim Polsek Pacet, AKP Ujang Saputra di Cipanas, Minggu, menjelaskan, kegiatan tersebut digelar di lima titik di wilayah hukum Pacet, dimana terdapat banyak kos-kosan yang dihuni pendatang dari berbagai daerah.

Dalam razia tersebut, pihaknya banyak menemukan penghuni kos-kosan yang tidak memiliki Kartu Tanda Pengenal (KTP), sehingga pihaknya memberikan peringatan dan pembinaan.

"Tidak ada penghuni yang diamankan, namun sebagian besar mendapat peringatan dan pembinaan karena tidak memiliki KTP dan sejumlah pasangan tidak dapat memperlihatkan surat nikahnya, sehingga kami berikan pembinaan," katanya.

Razia rumah kos-kosan tersebut, ungkap dia, salah satu bentuk pengamanan menjelang KAA dan akan digelar hingga beberapa hari kedepan, untuk meminimalisasi terjadinya tindak kriminal dan bersembunyi teroris yang dapat menganggu acara KAA.

Selain melakukan razia di sejumlah titik dimana terdapat rumah kos-kosan, pihaknya melakukan pengawasan secara ketat di sejumlah titik rawan terjadinya kriminalitas dan bersembunyinya pelaku teror yang akan menganggu berjalannya KAA karena letrak geografis wilayah tersebut dekat dengan Bandung.

"Kami akan terus meningkatkan pengawasan di sejumlah titik secara acak, sebagai bentuk pengamanan menjelang dan setelah KAA. Sejauh ini tidak ada hal yang mencurigakan dan tidak ada warga yang diamankan," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015