Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan yang disertai dengan petir dan angin kencang berdurasi singkat di sejumlah wilayah di Jakarta pada Rabu (9/12).

“Di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pagi dan siang hari,” demikian keterangan BMKG melalui laman resminya di Jakarta, Rabu.

Memasuki libur nasional serangkaian Pilkada serentak, cuaca di Jakarta pada pagi hari diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan berawan.

Baca juga: Hujan guyur DKI Jakarta mulai Minggu pagi

Memasuki siang hari, seluruh wilayah di Jakarta diperkirakan turun hujan dengan intensitas sedang di Jakarta Timur dan Selatan dan intensitas ringan di Jakarta Barat, Pusat dan Utara, sedangkan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Pada malam hingga dini hari, seluruh wilayah Jakarta diperkirakan berawan kecuali Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan pada dini hari.

Baca juga: BMKG imbau masyarakat waspadai potensi peningkatan curah hujan sepekan mendatang

Sementara itu, suhu di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berada pada kisaran 24-32 derajat Celcius.

Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan 25-31 derajat celcius dan di Kepulauan Seribu diperkirakan 26-31 derajat Celcius.

Untuk tingkat kelembaban, BMKG memperkirakan Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara mencapai 80-95 persen.

Sedangkan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan 75-95 persen dan di Kepulauan Seribu mencapai 85-90 persen.
 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020