Jakarta (Antara-Megapolitan-Bogor) - Timnas Indonesia menyerah dari Korea Selatan, 0-4 pada pertandingan terakhir kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa.

Dengan kekalahan ini anak asuh Aji Santoso tertahan di posisi dua klasemen dengan raihan enam poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Korea Selatan mengumpulkan sembilan poin dan berhak lolos otomatis ke putaran final Piala AFC U-23 2016 di Qatar.

Pada pertandingan penentuan ini kedua tim sama-sama bermain ngotot sejak awal babak pertama. Korea yang mendapatkan bola pertama langsung menekan bahkan langsung menusuk kepertahanan Indonesia yang dimotori oleh Manahati Lestusen.

Begitu juga dengan tim tuan rumah yang menggunakan jesey putih-hijau-putih. Anak asuh Aji Santoso ini juga terus berusaha memberikan perlawanan dengan mengandalkan bola kaki-kaki. Hanya saja upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil.

Susunan pemain Timnas Indonesia: M. Natshir (pg), Abduh Lestaluhu/Andik Rendika, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Putu Gede/kk, Adam Alis/Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Ahmad Nufiandani, Zulfiandi, Ilham Udin dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh/Antoni Putro.

Adapun pemain Korea Selatan : Lee Changgeun (pg), Sim Sangmin, Yeon Jeimin, Woo Jusung, Lee Changmin, Kim Hyun/Lee Hando, Ahn Hyunbeom/Kim Seungjun, Lee Yongjae, Jang Hyunsoo, Jung Seunghyun dan Lee Chandong.

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015