Terminal Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah, meraih juara 1 dalam lomba Terminal Sehat Tipe C tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan.

Pjs Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto dalam siaran pers di Semarang, Senin, menerima penghargaan yang digelar secara daring.

Baca juga: Pemkot Bogor lakukan rapid test massal di terminal Baranangsiang
Baca juga: CLM picu lonjakan penumpang di Terminal Pulo Gebang

Terminal Gunungpati menyisihkan dua kandidat lain dalam seleksi tiga besar nominator pemenang lomba, yakni Terminal Madyopuro, Kota Malang dan terminal Condong Catur, Kabupaten Sleman.

Gelar juara ini, lanjut Tavip, diharapkan bisa jadi pemacu seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan pelayanan, khususnya yang sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

Selain itu, kata dia, inovasi dan pelayanan di Terminal Gunungpati ini diharapkan juga akan diterapkan di terminal-terminal lain di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Baca juga: Operasional Terminal Pulogebang kembali dibuka 24 jam

Adapun sejumlah aspek yang menjadi nilai penting dalam penilaian di Terminal Gunungpati, menurut dia, antara lain pelaksanaan protokol kesehatan yang dijalankan oleh petugas, calon penumpang, hingga awak bus.

Terminal ini, kata dia, jiga dilengkapi dengan ruang khusus merokok serta ruang laktasi, sistem pembayaran non-tunai, pengujian emisi secara rutin, serta kerka bakti yang dilalukan oleh para petugas.

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020