Royal Safari Garden, Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16 ruang rapat atau meeting room berstandar protokol kesehatan pencegahan virus corona COVID-19.

"Sebanyak 16 meeting room tersebut disediakan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Namun apapun pilihannya, Royal Safari Garden tetap berkomitmen dalam menyediakan lingkungan aman dan nyaman sesuai dengan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Marketing Communications Manager Royal Safari Garden, Dian Sagita Andriyani dalam keterangan tertulisnya, Minggu (25/10).

Baca juga: Royal Safari Garden Bogor siapkan konsep "new normal"

Menurutnya, ada enam hal yang diterapkan Royal Safari Garden untuk memenuhi standar protokol kesehatan, pertama penyemprotan disinfektan dilakukan secara rutin semua ruang meeting sebelum dan sesudah melakukan kegiatan meeting. 

Kedua, pemeriksaan suhu tubuh untuk semua peserta, jika suhu tubuh di atas 37 drajat, akan ada team medis yang menangani dan disarankan untuk menunggu di ruang isolasi. Ketiga, membatasi jumlah peserta dengan ketentuan 50 persen dari kapasitas ruang meeting.

Baca juga: Satwa Safari Garden Bogor bisa disaksikan "Live Streaming"

Keempat, penerapan physical distancing, menjaga jarak antar peserta 1 - 1,5 meter. Kelima, penyajian makan siang atau malam dan coffee break disediakan secara higienis untuk setiap peserta. Keenam, menyediakan masker dan hand sanitizer untuk semua pesera rapat.

"Dengan beberapa penerapan protokol kesehatan Covid-19 tersebut, sepertinya tak ada alasan khawatir untuk menggelar meeting penting di Royal Safari Garden. Apa lagi, Royal Safari Garden menawarkan suasana yang benar-benar berbeda dan tak akan terlupakan, dengan area terbukanya yang cukup luas," terang Dian.

Baca juga: Ini dia icon baru di Puncak Bogor

Sementara, General Manager Royal Safari Garden, Lies Yuwati menyebutkan bahwa pemandangan menakjubkan di sekitar hotel dan resort seluas 14 hektar ini akan menghilangkan penat pengunjung.

“Ruang meeting yang kami sediakan tentu punya kelebihan tersendiri. Udara nan sejuk, pepohonan rindang, ditambah dengan satwa-satwa yang menjadi penghuni Royal Safari Garden, adalah daya tarik yang tak mungkin didapat di resort atau hotel lainnya. Suasana yang menarik dan menyenangkan untuk melangsungkan meeting di Royal Safari Garden,” ujar Lies.(KR-MFS).

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020