Bogor, (Antaranews Bogor) - Sebuah pohon jenis Aren tumbang menimpa sebuah rumah di Desa Leuwimalang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang menewaskan pemilik rumahnya, Sabtu.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, korban bernama Sumarni seorang janda beranak satu," kata Kepala Seksi Kebencanaan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Budi Aksomo.

Budi mengatakan pohon Aren berdiameter cukup besar berada tidak jauh dari rumah korban, pohon tumbang saat hujan yang mengguyur wilayah tersebut, diduga karena lapuk lalu menimpa bagian belakang rumah milik Sumarni.

Pada saat kejadian korban sedang berada di dalam rumah karena cuaca saat itu sedang turun hujan cukup lebat, korban yang tidak menyadari kejadian, terhimpit bangunan rumahnya yang ambruk ditimpa pohon yang tumbang.

"Korban meninggal dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Ciawi, karena mengalami luka yang cukup serius," kata Budi.

Saat ini jenazah korban masih berada di rumah sakit umum Ciawi untuk dijemput oleh pihak keluarga. Sementara itu pohon tumbang yang menimpa rumah korban sudah dievakuasi oleh petugas gabungan dari BPBD, Polsek Megamendung dan masyarakat pada pukul 18.00 WIB.

Selain peristiwa pohon tumbang yang menewaskan satu orang, hujan yang mengguyur kawasan Kabupaten Bogor sejak sore menyebabkan terjadinya longsor di Desa Banjar Sari, Kecamatan Ciawi.

"Kami belum memiliki data pasti berapa rumah yang rusak akibat longsor, saat ini petugas sedang bergerak ke lokasi kejadian," kata Budi.

Hujan mengguyur wilayah Kabupaten Bogor terutama kawasan Puncak cukup lebat, terjadi sejak pukul 15.30 WIB, kondisi tersebut juga mengakibatkan debit air Sungai Ciliwung menjadi meningkat di level 150 cm. Selain di wilayah kabupaten, hujan yang melanda wilayah Kota Bogor.

Hingga berita ini diturunkan hujan dengan intensitas sedang masih terjadi di wilayah Kota Bogor demikian pula kawasan Kabupaten, Puncak dan sekitarnya.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015