Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyatakan kasus positif COVID-19 di daerah tersebut masih cukup tinggi dan terus bertambah.

"Secara umum, kasus positif COVID-19 masih fluktuatif. Hari ini ada tambahan sembilan orang positif, dan ada dua orang yang dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Purwakarta Deni Darmawan, di Purwakarta, Jumat.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Purwakarta cenderung naik
Baca juga: Kesembuhan pasien positif COVID-19 di Karawang cenderung tinggi

Untuk jumlah kumulatif kasus positif COVID-19 di Purwakarta mencapai 349 orang, terdiri atas 239 orang dinyatakan sembuh, 14 orang meninggal dunia serta yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 96 orang.

"Data lainnya kami sampaikan, untuk warga yang berstatus kontak erat jumlahnya 393 orang dan warga yang berstatus suspect 49 orang dan probable satu orang," katanya.

Seiring dengan masih tingginya kasus positif COVID-19 di daerahnya, Deni menyampaikan agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Purwakarta masih terus bertambah

Ia mengemukakan upaya sederhana yang bisa dilakukan dalam mencegah penyebaran virus corona jenis baru itu ialah dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi masyarakat diimbau untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan atau menjaga jarak serta membiasakan mencuci tangan memakai sabun," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020