Depok, 19/3 (ANTARA) - Mahasiswa Universitas Indonesia Silvano Christian (19) meraih Juara I dalam kompetisi balap Asia Max Challenge round 2 di Elite Karting Circuit Selangor, Malaysia, 16-18 Maret 2012.

"Prestasi Silvano menambah deretan prestasi mahasiswa UI dalam bidang nonakademik," kata Kepala Kantor Komunikasi UI Siane Indriani, di Depok, Senin.

Menurut dia, dalam kejuaraan Asian Max Challenge round 2 ini,  mahasiswa angkatan 2011 jurusan Teknik Industri itu bertanding dengan 27 pebalap se-Asia, yang terdiri dari kelas Micromax, Junior Rotax, Senior Rotax dan Master.  

Silvano bertanding dalam kelas Senior Rotax dan bersaing dengan para pebalap seperti Zahir Ali (Indonesia, juara 2), Nick Azri (Malaysia, juara 3), Senna Noor (Indonesia, Juara 4) dan Yoshito Matsumoto (Jepang, juara 5).  

Pada  12-13 Mei 2012 Silvano akan kembali mengikuti kejuaraan Asian Max Challenge round 3 di Sepang, Malaysia.

Sebelumnya, Silvano berhasil meraih Juara Pertama  Kejuaraan Gokart Rotax Max Challenge-Indonesia (RMC-Indonesia) round 1 di kelas Senior Max 125 pada tanggal 3-4 Maret 2012 di Sentul International Karting Circuit yang diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Asia Max Challenge merupakan ajang kompetisi balap tingkat Asia yang merupakan langkah awal menuju kompetisi tingkat dunia World Final Max Challenge.

Para pemenang di setiap kelas dalam Asia Max Challenge akan memperoleh tiket World Final Max Challenge mewakili negaranya dengan cara mengumpulkan setiap poin dari 6 round Asia Max Challenge dan 5 round Gokart Rotax Max Challenge (tingkat nasional).

Pada 2012, kejuaraan karting tingkat dunia "World Final Max Challenge" akan diselenggarakan di Portugal. Setiap tahun sebanyak 214 pebalap di 60 negara di lima benua bertanding dalam World Final Max Challenge.

Sebelumnya, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Paragita UI menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang kompetisi internasional bergengsi Bela Bartok 25th International Choir and Folklore Festival pada 25-29 Juli 2012 di Hungaria.

Feru L

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012