Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat  mengingatkan agar warga tidak lalai dan tetap menjalankan protokol kesehatan menyusul terus bertambahnya kasus positif COVID-19 di daerah tersebut.

"Perlu peran masyarakat untuk bersama-sama berupaya memutus penyebaran COVID-19. Caranya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Deni Darmawan, di Purwakarta, Kamis.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Purwakarta masih fluktuatif
Baca juga: Jumlah kasus positif COVID-19 di Purwakarta capai 31 orang

Ia mengatakan, memakai masker saat aktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan atau jaga jarak serta membiasakan hidup bersih dan sehat harus terus dilakukan di masa pandemi.

Menurut dia, saat ini kasus COVID-19 di Purwakarta masih bertambah lima orang. Pada hari yang sama juga ada satu orang yang dinyatakan sembuh.

Dikatakannya, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Purwakarta mencapai 155 orang.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Purwakarta berkurang tiga orang

Rinciannya, sebanyak 130 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh, lima orang meninggal dunia dan 20 orang positif COVID-19 yang masih dirawat.

Ke-20 orang terkonfirmasi positif virus corona yang masih dirawat di antaranya berasal dari Kecamatan Purwakarta, Sukatani, Plered, Pasawahan, Darangdan, Bojong, Pondoksalam, Babakan Cikao, Campaka, Bungursari dan Kecamatan Cibatu, demikian Deni Darmawan.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020