Bogor, 16/3 (ANTARA) - Taman Wisata Mekarsari yang terletak di Jalan Raya Cileungsi Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar Festival Corat coret yang akan diikuti 100 lebih anak TK, SD hingga SMP se-Jabodetabek.

"Festival akan kita laksanakan Minggu 23 Maret mendatang mulai pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini akan menampilkan beragam kompetisi menarik bertema buah-buahan nusantara," kata Putri Ayu Pratami Manager Public Relation Taman Wisata Mekarsari dalam surat elektroniknya kepada ANTARA, Jumat.

Lebih lanjut Putri mengatakan, festival akan digelar di Festival point Taman Wisata Mekarsari. Ada sekitar 15 kompetisi yang akan dilaksanakan seperti Lukis Jeans yakni melukis dengan bahan dasar jeans, finger drawning yakni melukis dengan jari khusus yang diikuti anak TK.

Selanjutnya melukis tong yakni berkreasi dengan tong sampah plastik. Menggambar di atas kertas A3 dengan alat pewarna bebas. Lukis Sepatu yakni mempercantik sepatu kanvas polos dengan kreasi sendiri. Lukis Kanvas yakni melukis dengan dasar kanvas. Lukis Kerudung yakni melukis dengan media gambar kerudung. Komik Buah yakni komik 4 halaman berwarna atau hitam putih. Mewarnai Kaos, peserta diminta mewarnai dengan bahan kaos untuk TK dan SD. Desain Batik yakni mendesain batik khusus untuk SMP dan SMA.

"Masih banyak lagi, ada juga kompetisi Rajah Henna yakni menghias wajah, tangan, atau kaki menggunakan Henna(pewarna dari India), Airbrush Contest adalah memamerkan kendaraan hasil modifikasi dan Mural yakni menggambar di atas media dinding permanen," jelasnya.

Putri mengatakan, festival corat coret ini juga turut menghadirkan 100 anak penyandang tuna daksa yang akan mengikuti kompetisi menggambar, mewarnai kaos dan free style.

Tidak hanya itu, kelebihan kegiatan ini, selain menggelar berbagai kompetisi, Taman Wisata Mekarsari akan memberikan edukasi tentang bagaimana membuat pewarna dari buah dan sayuran, serta bagaimana cara melukis di atas bahan dasar kaos bagi para peserta.

Di Hari yang sama Mekarsari akan memperkenalkan rute baru berkeliling kebun buah yakni "Fruity World Tour" yang akan berlangsung setelah berakhirnya Festival Corat-Coret.

"Untuk menambah kemeriahan acara, kami juga mengajak rekan media untuk mengikuti lomba mewarnai kaos dengan tema "Buah-Buahan Nusantara". kata Putri.

Putri menambahkan, festival tersebut diselenggarakan sebagai pengenalan kepada murid-murid TK, SD dan SMP tentang keragaman buah yang ada di Indonesia. Sekaligus mengenalkan bahwa buah memiliki kandungan warna alami yang baik digunakan untuk mewarnai.

"Program ini sesuai dengan tema Taman Wisata Mekarsari merupakan tempat wisata yang mencanangkan program 4-si, yaitu konservasi, reboisasi, edukasi, dan rekreasi dalam setiap aspek kegiatan yang diadakan," katanya.

Laily R

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012