Arus lalu lintas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) arah Jawa Tengah dan sekitarnya ramai lancar memasuki libur panjang Tahun Baru Hijriyah.

General Manager Operation Astra Tol Cipali Suyitno, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Kamis, menyampaikan memasuki libur panjang Tahun Baru Hijriyah, kondisi arus lalu lintas di jalan Tol Cipali cukup ramai.

Ia mengatakan, di sepanjang jalan Tol Cipali, kendaraan yang melintas didominasi kendaraan pribadi yang merupakan pemudik yang menuju daerah Jawa Tengah dan sekitarnya.

Baca juga: Jalan Tol Cipali ramai saat libur panjang HUT Kemerdekaan RI

Untuk melancarkan libur panjang kali ini, pengelola Tol Cipali membuka gardu utama ke arah Jawa Tengah sebanyak tujuh gardu, tujuh gardu satelit serta gardu utama ke arah Jakarta sebanyak enam unit.

Suyitno mengingatkan agar pengendara yang melintasi jalan Tol Cipali memperhatikan kecepatan kendaraannya. Karena kecepatan kendaraan bisa terpantau CCTV selama 24 jam.

Menurut dia, batas kecepatan kendaraan di jalan Tol Cipali itu minimal 60 kilometer per jam dan maksimal 100 kilometer per jam.

Baca juga: Kecelakaan maut Tol Cipali akibat sopir Elf mengantuk

Sementara itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 78.114 kendaraan meninggalkan Jakarta ke arah Timur melalui gerbang Tol Cikampek Utama dan Kalihurip Utama saat menjelang libur panjang Tahun Baru Hijriyah.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, menyampaikan total kendaraan meninggalkan Jakarta menuju arah Timur pada Rabu (19/8) mencapai 78.114 kendaraan atau naik 61,8 persen dari lalu lintas normal.

Dari 78.114 kendaraan itu, sebanyak 42.556 kendaraan di antaranya meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikampek Utama dan yang melalui gerbang Tol Kalihurip Utama sebanyak 35.558 kendaraan.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020