Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, bertambah enam orang sehingga jumlahnya menjadi 14 orang.

"Penambahan kasus yang konfirmasi positif ini terjadi karena beberapa hal," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Purwakarta Deni Darmawan di Purwakarta, Kamis (6/8).

Baca juga: Delapan orang positif COVID-19 di Purwakarta masih jalani perawatan di rumah sakit

Ia menyebutkan penyebab penambahan kasus positif virus corona di antaranya masih banyak masyarakat yang tidak patuh terhadap ketentuan dalam protokol kesehatan.

"Hari ini terjadi penambahan jumlah pada pasien terkonfirmasi positif enam orang. Kini, jumlahnya menjadi 14 orang," katanya.

Baca juga: Lima orang positif COVID-19 di Purwakarta dinyatakan sembuh

Secara kumulatif, jumlah warga yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Purwakarta mencapai 68 orang terdiri atas 52 orang telah dinyatakan sembuh, dua orang meninggal dunia, dan 14 orang yang masih menjalani perawatan.

Menurut Deni, pihaknya hingga kini terus melakukan sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan karena pandemi ini masih belum selesai.

Baca juga: Bupati Purwakarta larang kegiatan hiburan Agustusan saat pandemi COVID-19

Protokol kesehatan, seperti memakai masker saat keluar rumah, menghindari kerumunan atau jaga jarak, serta menerapkan hidup bersih dan sehat itu harus kontinu guna mencegah penyebaran virus corona.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020