Cibinong, (Antaranews Bogor) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terus melakukan perbaikan dan penambahan infrastruktur guna meningkatkan investasi di daerah itu.

"Dalam upaya meningkatkan investasi kami telah dan sedang melakukan beberapa perbaikan dan peningkatan infrastruktur," kata Pelaksana Tugas Bupati Bogor Nurhayanti melalui Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik (KIP) Diskominfo Kabupaten Bogor Erwin Suriana, di Cibinong, Minggu.

Di antara infrastruktur yang dikembangkan itu adalah pengembangan wisata di kawasan Puncak, perbatasan Kabupaten Bogor dan Cianjur, Sentul, serta Lido, perbatasan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, penyediaan listrik hingga desa, membangun poros barat-utara-tengah-timur, membangun Cibinong Raya, menyediakan jaringan internet/intranet di seluruh kecamatan, tidak ada wilayah terisolasi dan pengembangan kawasan industri serta pengembangan agrowisata minapolitan.

Dalam kaitan itu, Pemkab Bogor belum lama ini menjadi tuan rumah dalam kegiatan Bogor Economic Summit (BES) III yang membahas atmosfer investasi di wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor serta Jabodetabek.

Pihaknya berharap melalui BES III akan ada peningkatan potensi wisata melalui peningkatan dan fasilitasi penyelenggaraan paket wisata.

Selain itu, juga penanganan masalah ketertiban melalui penegakan peraturan daerah, penyelenggaraan ketertiban umum, ketenteraman masyarakat dan perlindungan masyarakat di wilayah perbatasan Kabupaten Bogor.

Di samping itu, peningkatan pelayanan publik, yang meliputi masalah transportasi, persampahan, penataan batas wilayah, penanganan masalah sosial, aset daerah dan kerja sama bidang pendidikan.

"Kita berharap Bogor Economic Summit III menghasilkan berbagai kesepakatan yang mampu mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi

lokal yang berdaya saing, baik di kota dan kabupaten, maupun di daerah lainnya yang berbatasan," katanya.

Ia menambahkan beberapa waktu lalu juga dilakukan kesepakatan bersama antara Pemkab Bogor dan Pemkot Bogor tentang kerja sama antardaerah dalam pelayanan publik, penanaman modal serta penegakan perda penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta penyelenggaraan pelindungan masyarakat di wilayah perbatasan.

"Selain itu, juga kesepakatan bersama antara Pemkab Bogor dan Pemkot Depok tentang kerja sama antardaerah dalam pelayanan publik," katanya.

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014