Bogor, (Antaranews Bogor) - KPU Kota Bogor meraih dua penghargaan KPU Award 2014 tingkat Provinsi Jawa Barat untuk kategori berprestasi dalam transparansi informasi dan kategori berprestasi dalam akses pemilu.

"Dari 26 kota dan kabupaten di wilayah Jawa Barat hanya empat kota dan kabupaten yang mendapat penghargaan, dan KPU Kota Bogor salah satu kota yang meraih dua penghargaan sekaligus," kata Komisioner Devisi Hukum KPU Kota Bogor Siti Natawati, saat dihubungi dari Bogor, Kamis.

Siti menjelaskan, secara resmi KPU Kota Bogor menerima dua penghargaan yang diberikan dalam acara KPU Award 2014 yang dilaksanakan di Bandung, sore tadi.

Menurut Siti, peroleh penghargaan merupakan prestasi yang membanggakan yang diterima KPU Kota Bogor mengingat dari 26 kota dan kabupaten di Jawa Barat hanya lima daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Lima kota dan kabupaten tersebut yakni, Kabupaten Subang memperoleh penghargaan kategori Data Pemilih, Kota Tasikmalaya menerima penghargaan kategori Kreatifitas Sosial, Kota Bandung menerima penghargaan kategori Iklan Layanan Masyarakat.

"Dan KPU Kota Bogor menerima dua sekaligus penghargaan untuk kategori transparansi informasi dan akses pemilu," kata Siti.

Siti menjelaskan, KPU Award merupakan perhelatan yang baru pertama kali diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja KPU provinsi dan kabupaten kota selaku penyelenggara pemilu.

"Bagi kami ada dan tidak adanya KPU Award, KPU Kota Bogor tetap berkomitmen menyelenggarakan Pemilu yang berkualitas, jujur dan adil," kata Siti.

Siti menambahkan, selama penyelenggaraan pemilu berlangsung di Kota Bogor terutama di tahun 2014 mulai dari Pemilihan Gubernur Jawa Barat, Pemiliha Wali Kota, Pemilihan Legislatif hingga Pemilihan Presiden berjalan tertib, aman dan kondusif.

"Tentu semua ini juga berkat dukungan masyarakat Kota Bogor yang berkontribusi aktif dalam menciptakan pemilu yang kondusif," kata Siti.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014