Kasus baru pasien positif terinfeksi COVID-19 di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, didominasi oleh kaum wanita, sesuai data sebaran yang rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat, dari tujuh kasus baru lima diantaranya adalah wanita.

"Pada Ahad kemarin, ada tujuh pasien positif baru yakni lima wanita dan dua pria," kata perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia di Sukabumi, Ahad.

Baca juga: Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Sukabumi turun drastis

Adapun rinciannya, wanita berusia 24 tahun warga Kecamatan Cisaat, pria berusia 43 tahun warga Kecamatan Kabandungan, wanita 46 tahun warga Kecamatan Cireunghas, kemudian pria berusia 35 tahun asal Kecamatan Sukaraj, dua wanita masing-masing berusia 29 dan 28 tahun asal Kecamatan Nagrak serta seorang wanita berusia 35 tahun asal Kecamatan Nyalindung.

Dari informasi yang dihimpun, kasus baru tersebut dari hasil pemeriksaan tes usap (swab) yang dilakukan Pemkab Sukabumi, namun bukan program untuk umum.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Sukabumi terjadi lonjakan lagi

Menurutnya, kasus COVID-19 di kabupaten terluas di Pulau Jawa dan Bali ini masih terus berfluktuasi apakah bertambah ataupun berkurang.

Namun di sisi lain, pada data terbaru sebaran COVID-19 terdapat tiga pasien yang sembuh seluruhnya merupakan wanita yang berasal dari Kecamatan Palabuhanratu, Cireunghas dan Cisaat.

Baca juga: Sepekan nihil, kasus positif COVID-19 di Kabupaten Sukabumi bertambah lagi

Sementara untuk total jumlah warga yang terinfeksi hingga hari ini untuk yang terkonfirmasi positif sebanyak 64 orang, 11 masih dalam perawatan dan 53 lainnya dinyatakan sembuh. Tetapi dari puluhan warga yang terinfeksi virus yang bisa menyebabkan kematian ini tidak ada yang meninggal dunia.*

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020