Bekasi, (Antaranews Bogor) - Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat sore, merusak sejumlah fasilitas milik pemerintah daerah.

"Atap salah satu kantor ada yang tertimpa menara selular. Bahkan, tidak sedikit juga pohon yang tumbang," kata Kepala Sub Bagian Eksternal Humas Pemkot Bekasi Teti Handayani di Bekasi, Jumat.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.00 WIB di saat sebagian PNS di lingkup Pemkot Bekasi masih bekerja.

Menurutnya, angin kencang juga sempat merobohkan sebuah lampu penerangan jalan di Kantor Pemkot Bekasi hingga menimpa sebuah mobil pribadi jenis Nissan Livina silver milik Kasubag Publikasi Humas Pemkot Bekasi, Emy.

"Kebetulan mobilnya terparkir tepat di sebelah gedung Sepuluh Lantai yang di sampingnya ada tiang lampu jalan. Tiba-tiba tiang itu roboh dan menimpa bagian atas kendaraan hingga lecet dan penyok," katanya.

Hujan lembat disertai angin kecang juga mengakibatkan sejumlah pohon dan papan reklame serta menara warnet di Jalan Jayakarta, Kecamatan Medansatria tumbang.

Kondisi serupa juga nampak di Jalan Perjuangan, Bekasi Timur tidak jauh dari kantor PDAM Tirta Bhagasasi di mana sebuah reklame tumbang terhempas angin.

Kondisi itu mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Agus Salim macet akibat sebuah menara warnet di depan SMPN 3 Kota Bekasi tumbang dan menghalangi jalan.

Hingga berita ini dibuat, Antara belum memperoleh komentar seputar kejadian itu dari pihak terkait.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014