Jakarta, (Antaranews Bogor) - Ketua Umum Gerakan Muda Nurani Rakyat (GEMURA) Oktasari Sabil mengatakan untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan kaum muda dengan semangat perubahan menuju Indonesia Hebat.

"30 DPD Gemura se-Indonesia hadir, bukan hanya untuk mengikuti Rakernas tapi juga untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan agar Gemura dipimpin dengan semangat perubahan menuju Indonesia Hebat," kata Okta dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

GEMURA yang merupakan Organisasi Otonom Partai Hanura dalam acara yang bertema Redefinisi Gerakan Perubahan. Oktasari mengatakan dengan Hati Nurani mengandung makna penting karena Partai Hanura sekarang masuk kedalam pemerintahan dan akan mengawal kebijakan Pemerintahan Jokowi-JK menuju pemerintahan yang lebih dirasakan kehadirannya oleh rakyat.

"Kami mengapreasiasi pesan-pesan yang disampaikan salah seorang kader Hanura yang menduduki jabatan Menteri yaitu Yuddy Chrisnandi untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan kader Gemura di seluruh Indonesia," kata Oktasari

Sementara itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi pada Orasi Ilmiahnya pada acara Rapat Kerja Nasional II dan Pelatihan Leadership Gerakan Muda Nurani Rakyat (GEMURA) mengatakan semangat Trisakti yang berbunyi berdaulat secara politik.

Selanjutnya mandiri dalam ekonomi dan berkepribadian dalam budaya menjadi selalu relevan dalam konsep kepemimpinan bangsa walaupun dilahirkan oleh Bung Karno puluhan tahun silam, dan oleh Jokowi-JK diejawantahkan dalam Nawa Cita.

"Apabila kita menyatukan nilai kepemimpinan Indonesia dan nilai sipritualitas maka akan menjadi sebuah formula tepat", lanjut Yuddy.

Sedangkan Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto dalam sambutan pembukaannya menegaskan kembali bahwa Partai Hanura sebagai salah satu pengusung Jokowi JK mendukung kebijakan yang diambil pemerintahan Jokowi JK.

Perbedaan pendapat di internal Hanura boleh boleh saja, namun Keputusan resmi Partai Hanura adalah mendukung keputusan pemerintahan Jokowi-JK. 



Pewarta: Oleh Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014