Komisi I DPRD Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengingatkan agar pemerintah daerah setempat melakukan support anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Karawang.

Anggota Komisi I DPRD Karawang Indriyani menyampaikan, kesiapan teknis serta anggaran pelaksanaan Pilkada harus segera disiapkan. Sebab Pilkada Karawang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Berdasarkan rapat kerja antara Komisi II DPR RI, Mendagri, KPU, Bawaslu dan DKPP disepakati kalau Pilkada serentak termasuk Karawang akan digelar pada 9 Desember 2020.

"Menjelang Pilkada Karawang kita akan segera berkoordinasi dengan pihak penyelenggara maupun TAPD. Kita akan tanya kesiapan secara teknis maupun suporting anggarannya," katanya.

Indriyani mengaku telah mengetahui kondisi kas Pemkab Karawang setelah anggaran Rp100 miliar lebih tersedot untuk penanganan COVID-19.

"Saya mengetahui kondisi keuangan kas pemkab. Tapi koordinasi tetap harus dilakukan," kata dia.

KPU pusat sendiri telah meminta tambahan anggaran sekitar Rp535 miliar untuk pembelian alat pelindung diri yang nantinya akan digunakan untuk penyelenggara maupun peserta Pilkada.

Pewarta: Humas DPRD Karawang

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020