Sabtu, 23 September 2017

Pra Lokakarya Akademik IPB: Evaluasi Pengelolaan Dan Nomenklatur Program Studi

id Pra Lokakarya Akademik, Evaluasi, Pengelolaan, Nomenklatur, Program Studi, Auditorium Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB, Wakil Rektor, Bidang Akademik
Pra Lokakarya Akademik IPB: Evaluasi Pengelolaan Dan Nomenklatur Program Studi
IPB menggelar Pra Lokakarya Akademik Evaluasi Pengelolaan dan Nomenklatur Program Studi di Auditorium Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga Bogor, Jawa Barat. (Humas IPB).
Diharapkan dengan tiga narasumber ini dapat diambil masukan mengenai pengelolaan bidang akademik untuk program pendidikan di IPB.
Bogor (Antara Megapolitan) - Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar Pra Lokakarya Akademik ''Evaluasi Pengelolaan dan Nomenklatur Program Studi Sarjana (S1), Program Pendidikan Magister (S2), Program Pendidikan Doktor (S3), dan Diploma''.

Acara digelar di Auditorium Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga Bogor (12/9).

Kegiatan ini sebagai dasar penyelenggaraan dan pengembangan sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi dan sebagai dasar penyelenggaraan pembelajaran di perguruan tinggi.

Pra Lokakarya ditujukan untuk menjaring pendapat dan masukan dari berbagai pihak agar  program akademik dapat terselenggara dengan baik.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB, Prof. Dr. Yonny Koesmaryono mengatakan Pra Lokakarya ini diselenggarakan dalam rangka menuju lokakarya untuk kepentingan  akademik fakultas dan departemen di lingkungan IPB.

Dalam Pra Lokakarya ini dilakukan sharing dengan tiga  narasumber, yakni dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI, Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Gadjah Mada (UGM).

''Diharapkan dengan tiga narasumber ini  dapat diambil masukan mengenai pengelolaan bidang akademik untuk program pendidikan di IPB,'' ujarnya.

Pemaparan materi dimoderatori oleh Direktur Pengembangan Program Akademik IPB, Ir. Lien Herlina, M.Sc. Pemateri dari Kemenristekdikti adalah Direktur Penjaminan Mutu, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. Dr. Aris Junaidi; dari ITB, Ketua Program Sarjana Teknik Informatika, Dr. Eng. Ayu Purwarianti; dan dari UGM adalah Dr. agr. Ir. Sri Peni Wastutiningsih.

Hadir dalam Pra Lokakarya ini diantaranya Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Kajian Strategis IPB, Prof. Dr. Hermanto Siregar; para dekan dan wakil dekan; ketua departemen, dosen, dan peneliti di lingkungan IPB. (Awl)

Editor: Naryo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga