Sabtu, 23 September 2017

Tragis, Balita Tewas Tenggelam Di Kolam

id Nizam bin Dadan, balita, tewas, tenggelam, kolam, Cipeuteuy, Pipih, ibu korban, mencuci pakaian, visum, Pukesmas, TKP, sukabumi
Saya kaget setelah mendengar teriakan adik saya Pipih merupakan ibu kandung dari Nizam,...
Sukabumi (Antara Megapolitan) - Nizam bin Dadan balita berusia tiga tahun tewas akibat tercebur dan tenggelam di kolam dekat rumahnya di Cipeuteuy, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Saya kaget setelah mendengar teriakan adik saya Pipih merupakan ibu kandung dari Nizam, setelah datang ke lokasi kami terkejut keponakan saya sudah tewas mengambang di kolam," kata Yati, bibi korban, Senin.

Informasi yang dihimpun, kejadian yang menimpa bocah warga RT 06/04, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan berawal saat ibunya tengah mencuci. Diduga lepas dari pengawasan orang tuanya, bocah tersebut bermain di sekitar kolam dengan kedalaman kurang lebih satu meter.

Namun selang 15 menit setelah Pipih mencuci pakaian di kamar mandi, ia mencari anaknya untuk diberi susu. Tapi setelah dipanggil beberapa kali dan dicari kemana-mana, ibu korban kemudian datang ke kolam berukuran 5x3 meter dan melihat tubuh anaknya sudah kaku mengambang di air kolam.

Melihat anaknya meninggal karena tenggelam, Pipih pun langsung histeris dan berteriak meminta bantuan. Suara teriakannya mengundang kedatangan tetangga dan saudaranya, kemudian langsung mengevakuasi korban dari dalam kolam.

"Warga pun memanggil pihak kepolisian dan tidak lama tiba di lokasi. Setelah melakukan visum di Pukesmas Kabandungan jenazah keponakan saya dipulangkan ke rumah duka untuk disemayamkan," ujar Yati lagi.

Hingga saat ini, personel Polsek Kabandungan masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa beberapa saksi. Dari hasil visum, korban meninggal murni akibat kecelakaan (tenggelam) karena tidak ada tanda-tanda kekerasan atau luka pada tubuh balita ini.

Editor: Naryo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga