Kamis, 21 September 2017

Jabar Akan Miliki Sekolah Khusus Olahraga

id Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat, sekolah olahraga, Yudha M. Saputra, atlet, Ahmad Heryawan, Sport Area
Jabar Akan Miliki Sekolah Khusus Olahraga
Ilustrasi - Afifah Hasna, mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan, Institut Pertanian Bogor (FKH-IPB). (Humas IPB/Afifah Hasna/dok).
ahun depan Insya Allah Dispora akan membangun sekolah. Rencananya seperti wisma atlet, mempersiapkan atlet Jawa Barat untuk even nasional dan internasional.
Bandung (Antara Megapolitan) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)Jawa Barat berencana membangun sekolah kejuruan olahraga yang bertujuan untuk menyiapkan atlet-atlet semenjak usia muda.

"Tahun depan Insya Allah Dispora akan membangun sekolah. Rencananya seperti wisma atlet, mempersiapkan atlet Jawa Barat untuk even nasional dan internasional," ujar Kadispora Jabar Yudha M. Saputra, di Bandung, Senin.

Yudha mengatakan, pembangunan sekolah olahraga itu sesuai arahan Gubenur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, yang menginginkan provinsinya sebagai tempat lahir atlet-atlet terbaik di Indonesia

Rencananya, pembangunan sekolah akan dilakukan di sekitar Sarana Olahraga (SOR) Arcamanik, Kota Bandung. Hal ini mempertegas SOR yang berada di timur Kota Bandung ini sebagai "Sport Area" Jawa Barat.

"Jadi mereka (sekolah) akan menerima 200 siswa dari beberapa cabang olahraga yang menjadi unggulan (Jawa Barat)," kata dia.

Tak hanya pembangunan sekolah, dalam rangka mencetak bibit-bibit muda serta sarana penunjang latihan atlet, Pemprov Jabar juga telah membangun delapan gedung olahraga.

Ke delapan gedung itu yakni stadion sepak bola dan atletik, stadion bola voli pasir, gymnasium, padepokan pencak silat, GOR bela diri laga satria, GOR laga tangkas untuk berbagai cabang permainan, lapang baseball dan softball, serta Youth Center atau pusat kegiatan pemuda.

"Hari ini Pak Gubernur akan menandatangani prasasti agar bisa digunakan oleh masyarakat," kata dia.

Editor: Andi Firdaus

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga