Kamis, 21 September 2017

Olahraga Perairan Mendorong Pengembangan Pariwisata Bahari Indonesia

id Olahraga Perairan, Mendorong, Pengembangan, Pariwisata Bahari Indonesia, Kepala Staf Angkatan Laut, Kasal, Laksamana TNI, Ade Supandi, Wakatobi, 10 d
Olahraga Perairan Mendorong Pengembangan Pariwisata Bahari Indonesia
Ilustrasi - Rektor IPB, Prof Herry Suhardiyanto MSc saat mengalungkan tanda peserta tiga perwakilan mahasiswa/wi S1, S2 dan S3, salah satunya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi menandai Peluncuran SB-IPB. (ANTARA FOTO/M.Tohamaksun/Dok).
Bahkan Wakatobi yang ada di Sultra menjadi salah satu dari 10 destinasi wisata di Indonesia.
Kendari (Antara Megapolitan-Bogor) - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, mengatakan olahraga perairan ikut mendorong pengembangan pariwisata bahari di Indonesia.
         
"Melalui olahraga perairan maka bisa membangkitkan dan mengeksplor potensi wisata bahari," kata Ade Supandi, saat menutup kejuaraan olahraga perairan Kasal Cup di Kendari, Sultra, Sabtu malam.
          
Ia mengatakan, olahraga perairan melalui Kasal Cup ini memiliki misi tersendiri dalam mengenbangkan pariwisata bahari di daerah.
          
"Sehingga kegiatan ini kami arahkan ke daerah kepulauan, sehingga akan memberikan kontribusi dalam membangun wisata bahari," katanya.
           
Sultra kata dia, merupakan daerah yang memiliki berbagai potensi pariwisata bahari yang menjanjikan.
           
"Bahkan Wakatobi yang ada di Sultra menjadi salah satu dari 10 destinasi wisata di Indonesia," katanya.
         
Kegiatan Kasal Cup ini diikuti 1.640 atlet terdiri dari Kotama TNI Al, atlet olahraga perairan dari masyarakat umum se Indonesia. Kegiatan itu didukung pula 103 wasit dan juri dari seluruh cabang yang dipertandingkan yakni cabang Layar, Dayung, selam, ski air serta mancing. (ANT).

Editor: M. Tohamaksun

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga