Sabtu, 23 September 2017

Fakultas Kedokteran Hewan IPB Tuan Rumah INAHEX

id Fakultas Kedokteran Hewan, IPB, Bogor, Tuan Rumah INAHEX, Inahex, dokter hewan, hewan,
kegiatan ini dapat membantu proses pembelajaran bagi mahasiswa, melakukan pelayanan pasien hewan secara maksimal, dan dapat membantu dokter hewan di Indonesia untuk meng-update ilmunya.
Bogor (Antara Megapolitan) - Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Institut Pertanian Bogor (IPB) telah menggelar kegiatan The 1st Indonesia Animal Hospital and Clinic Expo (INAHEX) pada 21-26 Agustus 2017. 

Kegiatan yang digelar atas kerja sama FKH IPB dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Jawa Barat II dan Asosiasi Dokter Hewan Praktisi Hewan Kecil Indonesia (ADHPHKI) tersebut didukung oleh Asosiasi Fakultas Kedokteran Hewan se-Indonesia (AFKHI) serta Asosiasi Rumah Sakit Hewan Indonesia (ARSHI). 

Expo yang digelar di IPB International Convention Center (IICC) Bogor dan IPB Veterinary Teaching Hospital (RSHP) FKH IPB ini adalah bagian dari rangkaian perayaan Dies Natalis IPB yang ke-54.

Ketua panitia, Prof Dr drh Deni Noviana yang juga Direktur Eksekutif RSHP FKH IPB mengatakan, INAHEX merupakan kegiatan pameran, expo peralatan kedokteran hewan atau rumah sakit dan klinik hewan yang pertama di Indonesia. 

Ia berharap kegiatan ini dapat membantu proses pembelajaran bagi mahasiswa, melakukan pelayanan pasien hewan secara maksimal, dan dapat membantu dokter hewan di Indonesia untuk meng-update ilmunya.  

Sementara, Dekan FKH IPB, Prof. Dr. drh. Srihadi Agungpriyono mengatakan, kegiatan INAHEX sangat penting diselenggarakan terutama dalam memilih penggunaan alat diagnosa terkini untuk praktik dan pelayanan dokter hewan di Indonesia. 

Kegiatan seperti ini juga dapat meningkatkan tali silaturahmi dan networking antar dokter hewan dengan perusahaan medis veteriner, pemerintah, komunitas, dan masyarakat untuk kemajuan pelayanan yang baik bagi hewan-hewan. 

"Dengan kegiatan INAHEX ini dapat mempertahankan dan meningkatkan skill serta kompetensi dokter hewan yang saat ini melakukan pelayanan di masyarakat. Kegiatan ini harus rutin dilaksanakan dua tahun sekali," ujarnya. (awl)

Editor: M.Ali Khumaini

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga