Jumat, 22 September 2017

Orang Dewasa di AS Masih Berjuang Melawan Kegemukan

id Orang Dewasa, Melawan Kegemukan, gemuk, AS, Amerika Serikat, negara bagian, kegemukan, diet, langsing, ANTARA, Disease Control and Prevention,
Orang Dewasa di AS Masih Berjuang Melawan Kegemukan
Ilustrasi - Orang kegemukan di Amerika Serikat. (Foto Antaranews/medicaldaily.com)
Washington (Antara Megapolitan) - Lebih satu dari lima orang dewasa bertubuh gemuk di setiap negara bagian Amerika Serikat. Lima negara bagian (Alabama, Arkansas, Louisiana, Mississippi, dan West Virginia) memiliki jumlah warga gemuk lebih tinggi dari 35 persen.

Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menyampaikan, proporsi jumlah warga gemuk di lima negara bagian itu melampaui 30 persen di 25 negara bagian dan 25 persen di 47 negara bagian.

Kantor berita Xinhua seperti dipantau Antara di Jakarta menyebutkan
 hanya tiga negara bagian (Colorado, Hawaii, dan Massachusetts) dan District of Columbia memiliki angka warga bertubuh tambun antara 20 persen dan 25 persen.

Data tersebut, yang didasarkan atas informasi yang dilaporkan sendiri dari survei 2016 di negeri itu. 

Behavioral Risk Factor Surveillance System, memperlihatkan orang dewasa di AS "masih berjuang" menghadapi kegemukan, kata CDC.

CDC juga mendapati South memiliki prevalensi kegemukan tertinggi (32 persen), diikuti oleh Midwest (31,4 persen), Northeast (26,9 persen) dan West (26 persen).

Orang dewasa dengan pendidikan lebih tinggi memiliki kemungkinan lebih kecil untuk melapor mereka gemuk, kata CDC. 

Orang dewasa tanpa pendidikan sekolah menengah memiliki angka kegemukan tertinggi yang dilaporkan sendiri (35,5 persen), diikuti oleh lulusan sekolah menengah (32,3 persen), orang dewasa dengan pendidikan tinggi (31 persen) dan lulusan perguruan tinggi (22,2 persen).

Selain itu, orang dewasa muda separuh lebih mungkin untuk memiliki tubuh gemuk saat mencapai usia setengah baya. 

Orang dewasa yang berusia 18 sampai 24 tahun memiliki angka kegemukan paling rendah yang dilaporkan sendiri (17,3 persen) dibandingkan dengan orang dewasa yang berusia 45 sampai 54 tahun yang memiliki prevalensi tertinggi (35,1 persen).

"Pencegahan dan penurunan kegemukan di Amerika Serikat akan memerlukan tindakan dari banyak kalangan masyarakat," kata CDC. 

Editor: M.Ali Khumaini

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga