Sabtu, 23 September 2017

Presiden Jokowi Shalat Ied Di Lapang Merdeka Sukabumi (Video)

id Presiden RI, Joko Widodo, Shalat Idul Adha, Sholat Ied, Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, sukabumi
Presiden Jokowi Shalat Ied Di Lapang Merdeka Sukabumi (Video)
Presiden RI Joko Widodo melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 Hijriah/2017 Masehi di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Jumat (31/8/17). (ANTARA FOTO/VIDEO: Aditya A Rohman).
Perayaan Idul Adha kali menjadi sejarah bagi Kota Sukabumi, karena Presiden RI Joko Widodo melaksanakan Solat Ied di Lapang Merdeka.
Sukabumi (Antara Megapolitan) - Presiden RI Joko Widodo melaksanakan Shalat Idul Adha 1438 Hijriyah/2017 M  di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Jawa Barat bersama beberapa menteri, Gubernur Jabar dan Muspida Sukabumi.

Dari pantauan Antara di lokasi, Presiden Jokowi shalat di jajaran atau shaf paling depan bersama para pejabat pusat hingga daerah dan bersebelahan dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi Deddy Ismatullah.

"Perayaan Idul Adha kali menjadi sejarah bagi Kota Sukabumi, karena Presiden RI Joko Widodo melaksanakan Solat Ied di Lapang Merdeka sebelumnya juga 65 tahun lalu tepatnya 31 Agustus 1952 Presiden RI pertama Sukarno juga Solat Ied di sini," kata Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz dalam sambutannya sebelum Solat Ied dilaksanakan, Jumat.

Diharapkan dengan kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini menjadi berkah untuk Kota Sukabumi. Sebab kedatangannya sejak Kamis, (31/8) presiden telah menyetujui beberapa rencana pembangunan salah satunya pengaktifan kembali jalur kereta api Sukabumi-Bandung dan beberapa pembangunan lainnya.

.

Bahkan, rencananya juga akan membangun bandar udara (bandara) perintis di Sukabumi. Lanjut dia, wilayah Kota Sukabumi yang memiliki luas 48 kilometer persegi dengan jumlah warga sekitar 323 ribu jiwa telah berhasil menyabet berbagai penghargaan baik dari pemerintab pusat maupun provinsi.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Presiden Jokowi yang telah menyempatkan waktunya hadir di Kota Sukabumi," tambah Muraz.

Editor: Naryo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga