Kamis, 21 September 2017

Ini Sumbangan Sapi Berbobot 1,2 Ton Dari Presiden Jokowi

id sapi, sumbangan, Presiden Joko Widodo, presiden Jokowi, sapi banggala, Idul Adha 1438 Hijriah, Masjid Agung, Kota Sukabumi, Ketua Panitia Kurban, Dede
Ini Sumbangan Sapi Berbobot 1,2 Ton Dari Presiden Jokowi
Seekor Sapi jenis banggala seberat 1,2 Ton sumbangan Presiden Joko Widodo untuk Kota Sukabumi, Jawa Barat. (Foto Antara/Aditya A Rohman/17).
Informasinya, berat sapi tersebut sekitar 1,2 ton, dan akan disembelih saat perayaan Idul Adha 1438 Hijriah atau Jumat (1/9).
Sukabumi (Antara Megapolitan) - Presiden Joko Widodo menyumbangkan sapi banggala yang berbobot 12 ton untuk ibadah kurban di Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"Sapi ini dikirim dari Cibinong, dan tiba di Masjid Agung Kota Sukabumi pada Rabu. Informasinya, berat sapi tersebut sekitar 1,2 ton, dan akan disembelih saat perayaan Idul Adha 1438 Hijriah atau Jumat (1/9)," kata petugas keamanan Masjid Agung Kota Sukabumi Ade Royani, Rabu.

Sapi benggala dari Presiden Joko Widodo yang disimpan di sekitar masjid, menyedot perhatian dari warga, karena selain tubuhnya yang besar, uga merupakan sumbangan dari orang nomor satu di Indonesia.

Samentara, Ketua Panitia Kurban Masjid Agung Kota Sukabumi Dede Nurdin mengatakan, sapi dar Presiden Jokowi belum diserahterimakan dsri penyumbang kepada pihak panitia kurban.

Sementara ini, katanya, jumlah hewan kurban yang dititipkan masyarakat, Pemkot Sukabumi, perbankan dan lain-lain berjumlah 14 sapi serta delapan kambing.

"Diperkirakan jumlah warga yang menitipkan hewan kurbannya untuk disembelih di Masjid Agung akan terus bertambah karena saat ini masih data sementara," katanya.

Presiden Jokowi menjelang Idul Adha 2017 telah mengirimkan sapi kurban dengan jenis dan bobot bervariasi ke berbagai daerah di Indonesia.

Daging sapi yang berbobot 1,2 ton diperkirakan akan dapat dipilah-pilah menjadi 1.200 paket.

Editor: Naryo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga