Kamis, 21 September 2017

Ini Drama Kolosal Kapten Muslihat Mengusir Penjajah Di Bogor (Video)

id Drama Kolosal, Kapten Muslihat, Mengusir Penjajah, Benteng, Belanda, Londo, Bogor , Mmemukau, Tamu Undangan, Upacara, HUT, RI, 2017, Dandim 0606, Kot
Ini Drama Kolosal Kapten Muslihat Mengusir Penjajah Di Bogor (Video)
Drama Kolosal Kapten Muslihat Mengusir Penjajah Di Bogor, pada puncak peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI 2017, di lapangan Sempur Kota Bogor, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/VIDEO/M. Tohamaksun). (ANTARA FOTO: M.Tohamaksun).
Drama kolosal ini menceritakan tentang ketangguhan dan kegigihan Kapten Muslihat dalam merebut benteng pertahanan Belanda (Korwil Bogor).
Bogor (Antara Megapolitan-Bogor) - Pertunjukkan Drama Kolosal Kapten Muslihat berhasil memukau tamu undangan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 RI tahun 2017 tingkat Kota Bogor, di lapangan Sempur Kota Bogor Jawa Barat, Kamis 17 Agustus 2017.

Drama kolosal persembahan Kodim 0606/Kota Bogor, Jawa Barat ini melibatkan 120 orang pemeran, terdiri atas anggota TNI dan pelajar SMKN 4 Kota Bogor.

"Butuh dua bulan berlatih untuk menampilkan drama kolosal yang apik," kata Kapten Rahmat dari Kodim 0606 Kota Bogor.

Rahmat menyebutkan, drama kolosal Kapten Muslihat ini dipersembahkan khusus untuk memeriahkan HUT Ke-71 RI, di bawah pimpinan umum Dandim 0606/Kota Bogor, Letkol Arm  Doddy Suhadiman SE MM.

.

Drama kolosal ini menceritakan tentang ketangguhan dan kegigihan Kapten Muslihat dalam merebut benteng pertahanan Belanda (Korwil Bogor).

Semasa hidupnya, Kapten Muslihat dikenal sebagai pribadi yang gigih berjuang untuk merebut markas Belanda. Memiliki rasa cinta Tanah Air yang tinggi.

Pahlawan asal Bogor ini bernama lengkap Tubagus Muslihat, wafat pada 24 Desember 1945, gugur saat berjuang.

Untuk mengenang jasanya, pemerintah mendirikan Patung Kapten Muslihat di Taman Ade Irma Suryani, atau yang dikenal dengan nama "Taman Topi", di pusat Kota Bogor.

Drama yang disajikan cukup singkat itu berhasil memukau ribuan penonton usai upacara, di antara Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Wakil Wali Kota Usmar Hariman, Sekda Kota Ade Sarip Hidayat, para ketua dan anggota DPRD, serta para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta masyarakat  setempat. (ANT/BPJ/MTh). 

Berita Terkait: Bima Arya: Ingatkan Pentingnya Persatuan (Video)

Editor: M. Tohamaksun

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga