Selasa, 22 Agustus 2017

Real Madrid Mengalahkan Manchester United Dengan Skor 2-1

id Real Madrid, Mengalahkan Manchester United, Real, MU, United, Spanyol, London, Ronaldo, Eropa, Inggris, Piala Super, Dengan Skor, 2-1
Real Madrid Mengalahkan Manchester United Dengan Skor 2-1
Ilustrasi - Cristiano Ronaldo (kanan) mencatatkan trigol saat Real Madrid menghancurkan Atletico Madrid 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions Selasa. (UEFA.COM/Dok).
Pernyataan Mourinho sebelum pertandingan bahwa Real memiliki lebih banyak kualitas dibanding timnya terkonfirmasi.
Skopje (Antara/Reuters/Antara Megapolitan-Bogor) - Real Madrid mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 pada Selasa untuk mengangkat Piala Super Eropa untuk keempat kalinya, ketika mereka menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan trofi ini sejak AC Milan pada 1990.  
   
Gelandang Brazil Casemiro mencetak gol pembukaan melalui sepakan kaki kiri pada pertengahan babak pertama, sedangkan gelandang Spanyol Isco menggandakan keunggulan Real melalui penyelesaiannya pada menit ke-52 di National Arena di Skopje, Macedonia.
        
Penyerang baru United Romelu Lukaku membukukan gol kompetitif pertamanya bagi klub untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-60 melalui penyelesaian sederhana pada bola pantul, pada ajang tahunan antara juara Liga Champions melawan juara Liga Europa.
        
Hal itu memicu sedikit tekanan dari pasukan Jose Mourinho dan mereka semestinya dapat menyamakan kedudukan ketika Marcus Rashford bergerak cepat namun peluangnya digagalkan oleh penyelamatan Keylor Navas, memastikan Real memenangi trofi internasional kelimanya di bawah arahan Zinedine Zidane.

Pernyataan Mourinho sebelum pertandingan bahwa Real memiliki lebih banyak kualitas dibanding timnya terkonfirmasi ketika sang juara Liga Champions memonopoli penguasaan bola dan nyaris unggul ketika Gareth Bale melepaskan tembakan yang masih melambung di atas mistar gawang.

Gelandang bertahan Casemiro kemudian menanduk bola yang mengenai mistar gawang sebelum menyambar umpan silang Dani Carvajal dengan sepakan setengah voli, untuk menambahi golnya di final Liga Champions saat menang dari Juventus.

Juara Liga Europa United jarang merepotkan Navas pada babak pertama, pemain termahal mereka Paul Pogba menyia-nyiakan satu-satunya peluang dengan tembakan yang dapat dengan mudah diblok ketika Henrik Mkhitaryan tidak terkawal dan meminta bola.

Real meneruskan dominasinya setelah turun minum ketika United kesulitan untuk menekan lawannya pada suhu panas dan lembab, yang membuat kedua tim mendapat waktu untuk "water break" pada masing-masing babak.

Penyelamatan bagus kiper United David de Gea mencegah Toni Kroos mencetak gol beberapa saat setelah babak kedua dimulai, sedangkan pemain bertahan mereka Chris Smalling mampu memblok sepakan Marcelo dan membuat bola meninggalkan lapangan.

Bagaimanapun, Real tidak mengendurkan tekanan, dan Isco memperbesar keunggulan mereka melalui penyelesaian untuk menaklukkan rekannya di timnas Spanyol De Gea setelah merangsek ke area penalti dan bertukar operan dengan Bale.

Dominasi Real terus berlanjut sampai akhir ketika United berupaya keras mengimbanginya, namun hanya ada sedikit pertanyaan mengenai kualitas sang raksasa Eropa ketika kapten Sergio Ramos mengangkat trofi di Skopje.

Penerjemah: A.R.A Adipati/I. Suhirwandi.

Editor: M. Tohamaksun

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga