Selasa, 22 Agustus 2017

Ratusan Warga Depok Gelar Aksi Bela Al-Aqsa

id Ratusan Warga Depok Gelar Aksi Bela Al-Aqsa, Plestina, Israel
Ratusan Warga Depok Gelar Aksi Bela Al-Aqsa
Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Islam Depok (APPI Depok) menggelar aksi unjuk rasa Bebaskan Al-Aqsa. (Nadia dan Cita Baskara)
Kami disini menggalang dukungan aksi bela Al-Aqsa, bertujuan mengingatkan masyarakat bahwa Al-Aqsa ini milik kaum muslim bersama.
Depok (Antara Megapolitan) - Ratusan warga Depok yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Islam Depok (APPI Depok) menggelar aksi unjuk rasa untuk mengajak masyarakat meningkatkan kepedulian pada Palestina melalui aksi Bebaskan Al-Aqsa.

"Kami disini menggalang dukungan aksi bela Al-Aqsa, bertujuan mengingatkan masyarakat bahwa Al-Aqsa ini milik kaum muslim bersama," kata salah seorang pengunjuk rass, Ilham disela aksi tersebut di Depok, Jumat.

Dikatakannya, bahwa aksi damai yang dimulai dari Jalan Juanda, Jalan Margonda lalu mengitari Balaikota Depok dan bertujuan akhir di Jembatan Margonda. Aksi pembelaan Al-Aqsa dilakukan oleh semua kalangan terutama kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Kita melakukan penggalangan dana juga di sini untuk Al-Aqsa dan Palestina," kata Bisman pengunjuk rasa lainya yang mengikuti aksi tersebut.

Bisman mengatakan, bahwa dirinya berharap pemerintah dan petinggi-petinggi di Indonesia melihat aksi seperti ini memberikan bantuan kepada Palestina dan berharap ada perdamaian antara Palestina dan Israel.

"Tujuannya mengetuk orang-orang Islam di Indonesia bahwa kita masih benar-benar mencintai semua kalangan muslim," ujarnya. Menurutnya, dirinya melakukan aksi seperti ini karena memiliki kepedulian terhadap Masjid Al-Aqsha dan Palestina. Sudah menjadi kewajiban bagi seorang Muslim turun kejalan untuk melakukan aksi damai.

Saat kebebasan berpendapat sudah diutamakan, rakyat Palestina dibungkam dan tidak diberikan kesempatan untuk bersuara. Kebebasan beribadah pun direbut, hingga menimbulkan korban jiwa dan banyak yang terluka.

Padahal, Al Quds yang berada di Palestina merupakan kiblat pertama umat Islam, bumi tempat dilahirkannya para Nabi utusan Allah Subhanahuwataala, serta kota ketiga yang diberkahi dan dimuliakan oleh Allah SWT.

Keadaan yang terjadi di Palestina ini menjadikan Aliansi Pemuda Peduli Islam Depok (APPI Depok) tergerak untuk secara aktif mengajak masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Depok dan sekitarnya, agar meningkatkan kepedulian terhadap situasi yang terjadi di Palestina dan dunia Islam.

Aksi diisi dengan orasi dari perwakilan aliansi juga komunitas. Selain itu ada pula Sholat berjama`ah, do`a bersama, dan pembacaan puisi.

Editor: Feru Lantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga