Selasa, 22 Agustus 2017

ICMI Lampung Bangkit, Orwil Periode 2017-2022 Dilantik

id Lampung Update, ICMI, Lampung Bangkit, Orwil, Periode, 2017-2022, Dilantik, Ketua Umum ICMI Pusat, Prof Dr Jimly Asshiddiqie SH, UBL, Unila, Itera, K
ICMI Lampung Bangkit, Orwil Periode 2017-2022 Dilantik
Ketua Umum ICMI Pusat Prof Dr Jimly Asshiddiqie SH (tengah) pada pelantikan Majelis Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Lampung periode 2017-2022, di di Bandarlampung. (ANTARA FOTO/Humas Pemprov Lampung/Dok).
Jimly Asshiddiqie: Dengan bangkitnya ICMI Orwil Lampung, diharapkan mampu membantu kebangkitan Lampung.
Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir Sutono MM mengharapkan dengan bangkitnya ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Lampung, mampu menjadikan Lampung semakin bangkit.

Hal ini disampaikan Sutono dalam acara pelantikan Majelis Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) se-Indonesia Organisasi Wilayah Lampung periode 2017-2022, di GSG Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), di Bandarlampung, Kamis (16/03/2017).

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemporv Lampung Bayana menginformasikan, dalam acara ini Ketua Umum ICMI Pusat Prof Dr Jimly Asshiddiqie SH melakukan pelantikan ICMI se-Indonesia Organisasi Wilayah Lampung periode 2017-2022 sebanyak 60 Pengurus ICMI.
Di antaranya Ketua Umum ICMI se-indonesia Organisasi Wilayah (Orwil) Provinsi Lampung Dr Ir HM Yusuf S Barusman MBA, dan Sekretaris Umum Prof Dr Khomsahrial Romli MSi.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono menjelaskan bahwa dalam melaksanakan pembangunan Provinsi Lampung, harus mendapat partisipasi dan sinergitas dari seluruh elemen masyarakat, salah satunya Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Lampung.

Lebih lanjut,  Sutono menekankan bahwa dalam membangun daerah terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, merupakan amanah dari Allah SWT yang perlu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

ICMI Orwil Lampung, merupakan salah satu  potensi lembaga strategis untuk benar-benar berperan maksimal serta bersinergi dengan lembaga-lembaga guna membantu dalam percepatan Pembangunan Provinsi Lampung menuju Lampung Maju dan Sejahtera.

Karena itu, perlunya peran aktif keluarga besar ICMI Provinsi Lampung dalam berpartisipasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dalam mensukseskan berbagai agenda pembangunan Provinsi Lampung.

"Saya berharap agar amanah kepengurusan ini mampu dijalankan dengan sebaiknya serta berbagai program kerja organisasi ICMI yang telah ditetapkan dapat direalisasikan untuk kesejahteraan rakyat, kemajuan agama dan organisasi serta sebagai dukungan terhadap program Pembangunan Provinsi Lampung," ujarnya.

Membantu Kebangkitan Lampung

Ketua Umum ICMI Pusat Prof Dr Jimly Asshiddiqie SH pada kesemapatan menambahkan bahwa dengan bangkitnya ICMI Orwil Lampung, diharapkan mampu membantu kebangkitan Lampung.

Karena itu, diperlukan Iman dan Taqwa (IMTAQ) dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dalam menunjangnya. "Saya yakin dengan adanya IMTAQ dan IPTEK, kita mampu membuat Lampung bangkit, mengingat masih banyaknya sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang belum termanfaatkan," ujarnya.

Lebih lanjut, Jimly menambahkan untuk menjaga kebangkitan ini, sangat diperlukan persatuan dan kesatuan. Untuk itu, perlu sinergi dari semua pihak. "Kita perlu menerima Bhineka Tunggal Ika, untuk mampu bersinergi. Bangkitnya ICMI diharapkan mampu bersinergi dalam mendukung suatu pembangunan," tambahnya.

Membentuk Provinsi Lampung Maju dan Sejahtera

Ketua Umum ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Provinsi Lampung Dr Ir HM Yusuf S Barusman MBA menyampaikan terimakasih atas dukungan besar dari Pemerintah Provinsi Lampung dalam membantu membangkitkannya kepengurusan ICMI Organisasi Wilayah Lampung.

"Saya yakin ICMI Lampung mampu bangkit dan berbuat banyak, serta membantu pemerintahan Provinsi lampung dalam setiap program untuk membentuk Provinsi Lampung Maju dan Sejahtera," ujarnya.

Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriyansyah menambakan, acara ini dihadiri Dewan Pakar ICMI Pusat Dr (HC) H Zulkifli Hasan SE MM, Kapolda Lampung Irjen. Pol Drs Sudjarno SH, Wali Kota Bandarlampung Drs H Herman HN MM, Kepala SKPD Provinsi Lampung, Sekretaris Jenderal ICMI Pusat Dr Ir  Mohamad Jafar Hafsah, Pengurus ICMI organisasi Wilayah lampung, Rektor Universitas Lampung Prof Dr Hasriadi Mat Akin, Rektor Itera Prof Ir Ofyar Z Tamin M Sc PhD, Rektor Teknotkrat Dr HM Nasrullah Yusuf SE, Mantan Rektor Unila Sugeng P. Harianto, para tokoh agama dan tokoh masyarakat. (RLs/Ant/BPJ/MTh).

Editor: M. Tohamaksun

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga