Senin, 27 Maret 2017

Gubernur Lampung Hadiri Puncak HUT Ke-36 PT Bukit Asam

id Lampung Update, Batubara, PLTU, Suralaya,, Merak, Banten, Tarahan, lampung, Lampung Selatan, Ridho Ficardo, Listrik, PLN, Energi, Gubernur Lampung Ha
Gubernur Lampung Hadiri Puncak HUT Ke-36 PT Bukit Asam
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo pada puncak HUT ke-36 PT Bukit Asam (PT BA) tahun 2017, di GSG Unit Pelabuhan Tarahan, Bandarlampung. (ANTARA FOTO/Humas Pemprov Lampung/Dok).
Pelabuhan tarahan merupakan pelabuhan dengan memiliki standar kapasitas terbesar di Indonesia.
Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Pemerintah Provinsi Lampung membuka peluang kerja sama dengan PT Bukit Asam (PT BA) dalam upaya penerapan energi listrik dengan bahan utama batubara.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam acara puncak HUT ke-36 PT Bukit Asam tahun 2017 dengan tema "Satukan langkah menuju perusahaan energi kelas dunia di GSG Unit Pelabuhan Tarahan, Bandarlampung, Jumat malam (03/03/2017).

Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menginformasikan, dalam sambutannya M. Ridho Ficardo menjelaskan bahwa pemerintah Provinsi Lampung saat ini memiliki berbagai agenda pembangunan yang memerlukan sinergitas, koordinasi, dan konsolidasi.

Dengan adanya nilai-nilai yang ada pada PT BA seperti visioner,  inovatif, integritas, profesional serta sadar biaya dan lingkungan diharapkan mampu membantu pembangunan yang ada di Provinsi Lampung.

Salah satunya dalam upaya pembangunan energi listrik dengan bahan batubara di Provinsi Lampung. "Saya berharap dengan adanya nilai-nilai tersebut mampu mewujudkan pembangunan listrik dengan bahan batubara. Hal ini akan berguna dalam menopang kemajuan pembangunan nasional pada umumnya, khusunya Provinsi Lampung. Di mana dengan kemajuan tersebut akan membuat PT BA mampu bersaing di era globalisasi," ungkap Ridho Ficardo

Kapasitas Terbesar Di Indonesia

Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriyansyah menambahkan, sebagaimana laporan dari Direktur Niaga PT Bukit Asam Arie Prabowo Ariotedjo, bahwa Pelabuhan tarahan merupakan pelabuhan dengan memiliki standar kapasitas terbesar di Indonesia.

Di mana pada tahun 2017 ini PT BA menargetkan mampu menjual batubara sebanyak 23 juta ton, dan 18 juta ton di antaranya dijual melalui pelabuhan tarahan.

Dengan target tersebut PT BA siap meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung. Dalam upaya mencapai target tersebut, dibutuhkan kerja keras dan dukungan dari stakeholder, khususnya Pemerintah Provinsi Lampung, mitra kerja, dan masyarakat sekitar.

Rangkaian HUT ke-36 PT BA sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan, seperti pertandingan olahraga catur, bhakti sosial,  donor darah dan lainnya, yang melibatkan masyarakat sekitar perusahaan, mitra kerja dan instansi pemerintahan.

Selain Pimpinan Perusahan, Keluarga Besar Karyawan, Masyarakat, tampak hadir juga Bupati Terpilih Tulangbawag Barat Umar Achmad, Wakil Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar, serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Lampung. (RLs/Ant/BPJ/MTh).

Editor: M. Tohamaksun

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga